DLH Rohul Bahas UKL-UPL Pemboran Sumur Kota Lama-03 Kunto Darussalam dari PT Pertamina Hulu Energi Siak

Kamis,25 April 2019 | 16:40:24 WIB
DLH Rohul Bahas UKL-UPL Pemboran Sumur Kota Lama-03 Kunto Darussalam dari PT Pertamina Hulu Energi Siak
Ket Foto : Muzayyinul Arifin, ST, M.Si Kepala Bidang Penataan PPLH Rokan Hulu saat melakukan pembahasan UKL-UPL dari PT Pertamina Hulu Energi Siak

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, mulai melakukan pembahasan terhadap Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) yang disampaikan oleh PT Pertamina Hulu Energi Siak.

UKL-UPL yang disampaikan oleh PT Pertamina Hulu Energi Siak terkait rencana Pemboran Sumur Eksplorasi Kota Lama-03 Wilayah Kerja Siak Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, akan dibahas oleh Tim Teknis DLH Rokan Hulu bersama OPD lainnya dilingkungan Pemda Rokan Hulu dalam dua pekan kedepan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Rokan Hulu Drs Hen Irfan M.Si melalui Kepala Bidang Penataan dan Pentaatan Muzayyinul Arifin, ST, M.Si, disela-sela pelaksanaan pembahasan UKL- UPL, Kamis (25/04).

"Tim Teknis Pembahasan UKL-UPL itu melibatkan berbagai OPD. Mana yang belum lengkap, akan disampaikan untuk dilengkapi. Sehingga UKL-UPL itu sesuai aturan dari Pemerintah tentang Lingkungan Hidup." Papar Muzayyinul Arifin
menjelaskan.

Dijelaskan Muzayyinul, PT Pertamina Hulu Energi Siak, berencana akan  melakukan pemboran sumur eksplorasi yang berlokasi di Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam.

Pihak perusahaan, tidak diperbolehkan melakukan aktifitas perusahaannya, sebelum perusahaan tersebut melengkapi dokumen analisis dampak lingkungan (UKL-UPL), berdasarkan aturan dari Pemerintah RI melalui Kementerian Lingkungan Hidup. 

Pembahasan UKL-UPL dari PT Pertamina Hulu Energi Siak yang dilaksanakan dari pagi hingga sore di salah satu hotel di Kota Pasir Pengaraian itu, tampak dihadiri oleh Kabid Pengawasan DLH Asdinoper.S.Sos, Kabid Kebersihan DLH Yasmin S.Pd dan ASN dari Bappeda,PUPR dan Perkim Rokan Hulu beserta Pihak Perusahaan dari PT Pertamina Hulu Energi Siak. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS