PT SBT Riau Launching All New Suzuki Carry Terbaru, Rajanya Pikap

Kamis,25 April 2019 | 17:04:46 WIB
PT SBT Riau Launching All New Suzuki Carry Terbaru, Rajanya Pikap
Ket Foto : Hideaki Tokuda, Managing Director PT SIS, Wahyu Sudrajat, Area Manager Riau PT SBT, Dan di Al Zuhri, Teritory Saleh Manager PT SIS, Ivan Riki Saeful, Branch Manager PT SBT saat launching All New Suzuki Carry.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah cukup lama kabarkan akan hadir, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki di Indonesia secara resmi memperkenalkan All New Suzuki Carry. 

Status peluncuran dari All New Suzuki Carry ini sendiri adalah world premiere, dan membuat pihak SIS berhasil melakukan launching berstatus world premiere dalam dua tahun terakhir pelaksanaan IIMS. 

Hari ini, Kamis (25/4/2019), SIS melalui main dealer Suzuki di Riau, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) juga melaunching produk terbaru di Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Hideaki Tokuda, Managing Director PT SIS, Wahyu Sudrajat, Area Manager Riau PT SBT, Dan di Al Zuhri, Teritory Saleh Manager PT SIS, Ivan Riki Saeful, Branch Manager PT SBT.

Kepala Wilayah SBT Riau, Wahyu Sudrajat dalam acara launching berharap bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. "Karena 50 persen penjualan pikap di Riau dikuasai oleh Suzuki," katanya.

Dengan kehadiran New Carry ini, Wahyu juga berharap bisa berkontribusi lebih baik lagi bagi masyarakat dan juga pembangunan di Riau.

Untuk target, berkaca dengan capaian 2018 sebesar 55 persen, tahun ini diharapkan meningkat 70 persen, dengan alasan mobil ini menjawab semua kebutuhan konsumen.

Saat ini katanya konsumen Pikab Suzuki berasal dari sektor perkebunan dengan persentase mencapai 40 persen, selebihnya niaga dan lainnya

Sementara itu Hideaki Takuda mengungkapkan, Carry Pick Up telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 43 tahun. Sebuah kebanggaan bagi kami untuk memperkenalkan New Carly Pick Up yang telah berkontribusi dalam mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok Indonesia. 

"Kami harap dengan hadirnya New Carry Pick Up di kota ini dapat mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga semakin menguntungkan para pengusaha," katanya.

Untuk target nasional, pihaknya menargetkan penjualan 5.000 unit per bulan. "10 pikap di jalan, 6 diantaranya harus merek Suzuki, berapa pun indent-nya akan dipenuhi oleh PT SIS," tegasnya.

Ditambahkannya, “Carry Pick-Up lebih dari sekadar mobil. Carry Pick-Up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. 

Harapannya tersebut bukan tanpa alasan, sebab Suzuki New Carry Pick-Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. 

Penggunaan mesin terbaru K15B-C pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Namun, hal ini tergantung pada kondisi dan penggunaan. Selain itu, Suzuki New Carry Pick-Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.

Jika diamati secara bentuk, tak ada sedikitpun aura dari Suzuki Carry lawas di sosok terbarunya ini. Jadi, All New Suzuki Carry benar – benar tampil beda dan berubah total. Kini All New Suzuki Carry memiliki moncong yang lebih panjang sedikit, dengan lampu yang lebih lebar dan juga perawakan yang juga lebih menggemuk. 

Secara dimensi, All New Suzuki Carry memang berubah lebih besar, dimana mobil ini memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm. Efeknya, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak dibandingkan generasi lawasnya. Selain dimensi, mesin yang diusung mobil ini juga berbeda.

Penggunaan mesin terbaru K15B membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Tak asing dengan kode K15B? Yap, mesin ini adalah mesin yang sama dengan yang digunakan di All New Suzuki Ertiga.

Selain itu, All New Suzuki Carry Pick Up juga memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver. Masuk ke sisi dalam, terlihat bahwa mobil ini juga jauh berbeda dengan pendahulunya. Interior mobil ini terlihat praktikal, dengan 3 buah bentuk kotak di dashboard yang adalah panel instrumen, head unit, dan ruang penyimpanan terbuka.

Secara kelengkapan, mobil ini mendapatkan beberapa fitur standar seperti Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC. 

Soal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur Immobilizer. Selanjutnya, sebagai sebuah kendaraan komersial, apalagi pikap, tentunya aspek yang penting adalah bak yang ada di sisi belakang.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck). 

Suzuki Carry telah dipasarkan sejak 1976 hingga 2018 dengan penjualan sebanyak 1.254.185 unit. Dari 1976 sampai 2018, total wholesales (penjualan pabrik ke diler) sudah lebih dari 1 juta unit dan selama 10 tahun terakhir kami berhasil mendominasi market share kendaraan niaga ringan sehingga membuat produk niaga andalan kami sebagai 'rajanya pick-up',” kata Direktur Penjualan Roda Empat PT SIS, Makmur, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 17 April 2019.

Sebagai gambaran  PT Sejahtera Buana Trada (SBT), Main Dealer Suzuki Wilayah Riau membukukan angka penjualan 235 unit kendaraan di segmen pikap. Raihan angka ini menjadikan pikap Suzuki, Futura dan APV Mega Carry masih mendominasi persaingan di segmen kendaraan komersil atau niaga (low pick up) dibandingkan Mitsubishi dan Daihatsu.

Periode Januari hingga Maret lalu, Suzuki mencatatkan angka penjualan 77 unit (Futura 60 unit dan APV MC 17 unit), 62 unit dan 96 unit di Januari 2019 lalu. Sedangkan kompetitor, Mitsubishi melalui Colt T 120 S hanya mencatat penjualan sebanyak 24 unit untuk tiga bulan lalu. Sementara itu, Daihatsu melalui Gran Max 1.3 dan 1.5 mencatatkan angka penjualan sebanyak 219 dengan rincian 60 unit di Maret, 55 unit di Februari dan 104 di Januari lalu. 

Khusus di Propinsi Riau Suzuki memberikan penawaran menarik berupa Hadiah langsung pada saat pembelian di bulan April. Pelanggan juga berkesempatan mengikuti test drive New Carry Pick Up untuk merasakan performa kendaraan niaga andalan Suzuki ini.

Pelanggan dapat memiliki New Carry Pick Up dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black, dengan harga on the road (OTR) untuk Propinsi Riau dibanderol bervariasi mulai dari Rp 152.000.000 untuk tipe New Carry FD, Rp 160.500.000 untuk tipe New Carry FD AC/PS, Rp. 154.000.000 untuk tipe New Carry WD, dan Rp 162.500.000 untuk tipe New Carry WD AC/PS. (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS