Ajakan Rekonsiliasi Kubu 01 kepada 02 Dianggap Aneh, Arif Puyono: Kami Tak Pernah Anggap Mereka Musuh

Ajakan Rekonsiliasi Kubu 01 kepada 02 Dianggap Aneh, Arif Puyono: Kami Tak Pernah Anggap Mereka Musuh
Arief Puyono

RIAUSKY.COM - Kubu Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi heran dengan ajakan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk rekonsiliasi paska Pilpres 2019.

"Aneh juga ya TKN. Memangnya selama ini kami dalam tahun politik atau masa masa kampanye menganggap mereka musuh, kan enggak ya," ujar Jurudebat BPN Prabowo-Sandi, Arief Poyuono di Jakarta, Kamis (25/4).

Arief menegaskan, pihaknya tidak pernah menganggap rival Prabowo-Sandi itu sebagai musuh. 

"Mereka itu kan saudara sebangsa dan setanah air dan punya ideologi politik yang sama yaitu Pancasila," sambung Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini. 

Justru, menurut Arief, ajakan rekonsiliasi TKN itu seharusnya dengan masyarakat yang telah memberikan hak suaranya kepada Prabowo-Sandi tetapi banyak dihilangkan sengaja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya menjamin tidak akan ada keributan atau kerusuhan serta protes dari masyarakat pasca pengumuman hasil Pilpres 22 Mei jika kemenangan Prabowo Sandi di Pilpres 2019 tidak digagalkan oleh KPU yang curang ya jadi tidak diperlukan rekonsiliasi ya," tegasnya seperti dikutip dari RMOL.co. 

Arief menengarai rekonsiliasi itu hanyalah cara kubu lawan melegitimasi kemenangan lewat hasil quick count lembaga survei untuk mem-framing dengan hasil real count KPU yang penuh kecurangan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index