1.200 Pencaker Datangi Hari Pertama Riau Job Fair

1.200 Pencaker Datangi Hari Pertama Riau Job Fair

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 1.200 orang pencari kerja (Pencaker) datang ke Riau Job Fair mencari lowongan pekerjaan pada hari pertama kegiatan itu dibuka, Rabu (24/4/2019).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Rasidin Siregar, Kamis (25/4/2019) di Pekanbaru.

Dia mengatakan, sebagian besar para pencaker yang datang langsung memasukkan surat lamaran kerja. Bahkan ada beberapa langsung melakukan tes wawancara di lokasi acara dengan pihak perusahaan.

"Kita berharap lowongan yang tersedia 50 persennya dapat diisi oleh putra putri Provinsi Riau. Karena Riau Job Fair ini salah satu upaya kita untuk menekan angka pengangguran di Riau," harapnya.

Rasidin menyampaikan, Riau Job Fair kali ini pihaknya menggandeng 40 perusahaan, baik perusahaan berskala lokal maupun nasional, dengan total lowongan pekerjaan disediakan sebanyak 1.422 lowongan dengan posisi jabatan sebanyak 180 jabatan.

"Makanya kita minta putra putri Riau yang belum memiliki pekerjaan dapat datang ke Riau Job Fair melihat, dan memasukkan lamaran kerja sesuai dengan lowongan yang ada," ujarnya.

"Jadi silahkan datang ke Riau Job Fair yang berlangsung selama tiga hari ini. Kalau masih bingung untuk mendapatkan informasi terkait persyaratan lamaran, nanti bisa ditanyakan langsung oleh petugas kita yang ada di lokasi acara," paparnya.

Rasidin menambahkan, para pencaker hendaknya menyiapkan berkas-berkas lamaranya sebelum datang ke lokasi Riau Job Fair. Mulai dari surat lamaran, pas foto, foto KTP, ijazah, sertifikat dan berkas-berkas pendukung lainya. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index