Saling Cakar-cakaran, Neta S Pane Sebut Ada 'Polisi Taliban' dan 'Polisi India' di KPK, Siapa Bang?

Saling Cakar-cakaran, Neta S Pane Sebut Ada 'Polisi Taliban' dan 'Polisi India' di KPK, Siapa Bang?
Neta S. Pane

RIAUSKY.COM - Direktur Eksekutif Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan bahwa ada sejumlah faksi di internal Komisi Pemberantasi Korupsi (KPK).

Menurut dia, persaingan faksi itu sudah tidak wajar karena melibatkan institusi lain. Bahkan, persaingan itu sudah berlangsung lama dan diperparah pada saat Pilpres berlangsung. Dua kelompok yang berseteru itu adalah kelompok “Taliban” dan “India”

“Sekarang berkembang isu bahwa di internal KPK itu ada polisi India dan polisi Taliban. Ini kan sangat berbahaya,” kata Neta saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019) seperti dikutip dari Akurat.co.

Ia menyebut ‘Taliban’ adalah kelompok Novel Baswedan sedangkan India adalah Non Novel Baswedan. 

“Indikasi cakar-cakaran di intenal KPK itu sudah kita dengar sejak awal Januari dan itu makin parah menjelang Pilpres. Sayangnya para komisioner KPK tidak bertindak tegas dan membiarkan bahkan ikut-ikuatan berpihak,” kata Neta.

Neta meminta semua kelompok di KPK kembali kompak seperti sejak pertama kali lembaga antu rusuah ini terbentuk. Semua elemen baik itu Polri, Kejaksaan, dan BPKP bisa bekerja sama seperti semua. 

“Bangsa Indonesia seakan terpecah dua yaitu 01 ada 02 di Pilpres dan kok anehnya KPK juga ikut-ikutan terpecah dua ada kelompok India ada Taliban nah kan ini berbahaya,” pungkas Neta. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index