Perbaiki Jalan Rusak, Pemko Pekanbaru Alokasikan Rp6,5 Miliar

Perbaiki Jalan Rusak, Pemko Pekanbaru Alokasikan Rp6,5 Miliar
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru alokasikan anggaran sebesar Rp 6,5 Miliar untuk perbaiki jalan yang rusak berat pada tahun 2019. 

Dana tersebut yang bersumber dari APBD tahun 2019 ini digelontorkan untuk proyek overlay atau pelapisan aspal di sejumlah ruas jalan.
Proyek dibagi dalam enam paket berbeda.  

"Saat ini untuk proyek overlay baru proses lelang," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (6/5/2019).

Proyek ini berkemungkinan mulai pengerjaan akhir bulan Mei 2019. Ia menyebut pengerjaan overlay hanya butuh dua minggu pengerjaan.

Indra menyebut bahwa jalan yang ada pengerjaan overlay adalah jalan yang kerusakannya capai 40 persen. Upaya tambal sulam tidak mungkin diberlakukan di jalan tersebut.

Jalan kota rusak berat lantaran kawasan itu tidak punya saluran air. Kondisi ini membuat air kerap menggenangi jalan saat hujan deras mengguyur kota.

Pondasi pada sejumlah ruas jalan ini juga sudah rusak. Akibatnya kerusakan jalan ini pun makin parah. Sehingga tidak bisa lagi diperbaiki dengan cara tambal sulam. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index