Karni Ilyas Cuti Pajang dari ILC, Rocky Gerung: Sistem Sudah Dikunci, Algoritma Sudah Dibius...

Karni Ilyas Cuti Pajang dari ILC, Rocky Gerung: Sistem Sudah Dikunci, Algoritma Sudah Dibius...
Rocky Gerung dan Karni Ilyas

RIAUSKY.COM - Presenter utama Indonesia Lawyers Club (ILC), Karni Ilyas, kembali berpamitan kepada warganet di Twitter terkait cuti panjangnya dan ILC dari televisi.

Cuitan berisi pamitan tersebut dituliskan pada Jumat (3/5/2019) lalu. 

Karni juga turut meminta maaf jika keputusan untuk cuti panjang menimbulkan kekecewaan untuk penonton setia ILC.

Mulanya, presenter senior ini hanya menuliskan permintaan maaf. Ia juga menantikan perjumpaannya kembali dengan para penonton hingga program acara ILC ditayangkan lagi.

"Mohon maaf saya dan ILC lagi cuti panjang. Sampai ketemu di ILC mendatang," tulis Karni seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Cuitan itu dituliskan setelah akademisi dari Universitas Indonesia, Ronnie Higuchi Rusli, menantang Karni untuk membuka soal sampling penghitungan suara quick count.

"Lebih baik soal/masalah sampling perhitungan QC ini dibuka di ILC oleh @karniilyas supaya seluruh pirsawan TVone bisa melihat bagaimana sampling untuk perhitungan Quick Count.

“Saya pasti dengan senang hati”’datang mendebat methoda statistik yg dipakai para juragan Quick Count," tulis Ronnie kepada Karni. Jika merujuk jadwal tayang seperti biasanya, ILC mestinya tayang Selasa (7/5/2019).

Hal ini pun mendapat komentar dari pengamat politik langganan ILC, Rocky Gerung.

Dalan cuitan terbarunya di twitter, Rocky Gerung yang namanya melambung lewat program itu menyindir dengan satire. "Sistem sudah dikunci. Algoritma sudah dibius. Dan ILC cuti panjang...," tulisnya.

Sebelumnya, Rocky juga menyindir soal pemilu 2019 yang baru saja digelar. "Secara teknis, pemilu sudah diselenggarakan. Secara teknis, bukan secara etis."

Karni Ilyas menjelaskan alasan utama ia meilih cuti yang tak bisa disampaikan secara gamblang.

"Sekali lagi mohon maaf untuk yang kecewa ILC cuti. Saya pernah mengatakan, 'Tidak semua yg saya tahu bisa saya katakan. Tidak semua yg saya alami bisa saya ceritakan,'" tulisnya melanjutkan.

Pasca-Pemilu 2019, tepatnya pada 22 April 2019, Karni Ilyas juga sempat mengumumkan soal rencana cutinya.

"Dear Pencinta ILC: Selama hampir setahun ILC sudah bekerja memberikan informasi, pendidikan publik dan ikut mengawal dari kampanye sampai pemilu. Karena itu mulai Senin besok, saya memutuskan untuk mengambil cuti. Mohon maaf dan sampai ketemu ILC yad," tulisnya.

Karni pun menyadari, keputusan cutinya membuat sejumlah orang kecewa. Ia pun mengibaratkan dirinya layaknya peselancar yang tak pernah takut dengan gelombang besar.

"Banyak yg kecewa karena ILC cuti. Saya pernah bilang saya surfer (peselancar). Peselancar piawai tak pernah takut dg gelombang besar. Dia justru masuk digulung gelombang itu, tapi tetap berjaya di atas. Namun peselancar yg pengalaman tahu kapan hrs menarik papan selancar pulang," tulisnya pada 24 April 2019.

Diketahui, ILC terakhir kali tayang di TVOne pada 17 April 2019. Kala itu, sejumlah narasumber yang datang di antaranya, Jusuf Kalla, BJ Habibie, Aa Gym, Mahfud MD, Din Syamsuddin, Yusuf Mansur dan lainnya. Topik yang diangkat pada edisi spesial itu yakni 'Saatnya Damai Bersenandung Kembali'. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index