Pembangunan Turap di Desa Langkitin-Rohul Dimulai

Pembangunan Turap di Desa Langkitin-Rohul Dimulai
Refli Nasution (pakai batik) saat peninjauan pembangunan turap 2019 di Desa Langkitin-Rohul

RAMBAHSAMO (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Langkitin melalui Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mulai melaksanakan kegiatan Dana Desa tahun 2019.

Tahap satu, pembangunan fisik yang besumber dari dana desa tahun 2019, dialokasikan untuk pembangunan turap di dekat bangunan Masjid di Desa Langkitin. Sementara pembangunan turap yang satu laginya berlokasi di pinggir jalan di pemukiman warga, yang tidak jauh dari lokasi Mesjid.

Total panjang bangunan turap yang mulai dikerjakan saat ini di Desa Langkitin mencapai 60 meter dengan ketinggian turap berpariasi 1,5 meter dan 0,5 meter.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Langkitin  Refli Nasution, Selasa(07/05) disela-sela peninjauan lokasi pembangunan turap di Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.

"Pekerjaan pembangunan turap saat ini sudah dimulai. Kegiatan yang dikerjakan itu akan selesai menjelang bulan Juli 2019 nanti." Papar Refli menjelaskan.

Pembangunan turap disekitar lokasi bangunan mesjid di Desa Langkitin, dinilai perlu untuk dilakukan, untuk menghindari terjadinya abrasi badan jalan yang akan berakibat rusaknya pekarangan masjid.

Kepada masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan turap dilapangan, Refli mengingatkan untuk tetap bekerja sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index