Dukung Upaya KPK, Legislator Minta Lahan Tanpa Izin Dikembalikan ke Daerah

Selasa,07 Mei 2019 | 23:14:08 WIB
Dukung Upaya KPK, Legislator Minta Lahan Tanpa Izin Dikembalikan ke Daerah
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legislator Riau dari Komisi IV, Asri Auzar sangat mendukung langkah KPK dalam 'mengusut' lahan-lahan perusahaan yang beroperasi tanpa izin di provinsi Riau. 

Dari data yang ada, lebih dari 1,5 juta hektar lahan tanpa izin yang beroperasi di Riau dan berharap dikembalikan ke daerah.

"Kita sangat dukung langkah KPK dalam mengusut lahan perusahaan tidak berizin ini. Lebih dari 1,5 juta hektar lahan yang tidak kontongi izin yang menyebabkan kerugian negara triliunan rupiah. Kita minta juga perusahaan diberi sanksi berat dan lahan yang 'diambil' tersebut di kembalikan ke masyarakat atau daerah sesuai fungsinya," sebutnya, Selasa (07/05).

Lebih jauh disampaikan juga oleh politisi Demokrat Dapil Rokan Hilir ini, kalaulah keberadaan perusahaan perkebunan yang ada di wilayah Riau ini dikelola dengan baik, sungguh-sungguh dan sesuai aturan maka provinsi Riau ini akan bangkit dan sejahtera. 

Karena pendapatan melalui pajak dan kainnya akan meningkat tajam. Sehingga keuangan daerah akan meningkat dan vanyak yang akan bisa diperbuat untuk pembangunan.

"Kita minta juga pada pemprov untuk melakukan pendataan ulang terhadap lahan perkebunan ini. Apakah ada izin atau tidak, apakah sawit yang ditanam sesuai dengan luas izin yang diberikan atau tidak. Kemudian apakah sudah rutin bayar pajak atau tidak. Jadi kita mibta pemprov untuk mengawasi segala bentuk kecurangan yabg bisa terjadi. Perusahaan pelanggar aturan harus diberi sanksi yang berat," pungkasnya. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS