Meski Berstatus Menteri di Kabinet Jokowi, 4 Politisi Ini Diprediksi Gagal Lolos ke DPR RI

Meski Berstatus Menteri di Kabinet Jokowi, 4 Politisi Ini Diprediksi Gagal Lolos ke DPR RI

RIAUSKY.COM - Empat menteri kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang maju sebagai calon anggota legislatif diprediksi gagal melaju ke DPR RI.

Tiga di antaranya berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo. 

Sementara satu menteri lainnya yang diprediksi gagal ke Senayan adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Sekjen PPP, Arsul Sani, membenarkan partainya kemungkinan tidak mendapatkan kursi di daerah pemilihan Jawa Barat VI yang meliputi kota Depok dan Bekasi. 

Hal itu diketahui berdasarkan hitungan sementara Komisi Pemilihan Umum di tingkat kecamatan dan kota. 

"Saya belum tahu posisi terakhir, tapi sepertinya PPP tidak dapat kursi di Dapil Kota Bekasi, Kota Depok," kata Arsul, Selasa (7/5/2019) sebagaimana dilansir dari Kompas.com. 

Wakil Sekjen PKB, Ahmad Iman, juga membenarkan tiga menteri dari partainya terancam tak lolos ke Senayan. 

Penghitungan suara sementara ini menunjukkan suara Hanif Dhakiri (Dapil Jabar VI), Imam Nahrawi (Dapil DKI 1), dan Eko Putro Sandjojo (Dapil Bengkulu) masih belum memungkinkan membawa mereka menjadi wakil rakyat. 

“Berdasarkan hitungan dari KPU mereka tidak lolos. Tapi itu sementara dan masih ada peluang,” kata dia. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index