BPOM Dumai Sita Ratusan Makanan dan Minuman Tanpa Izin Edar dari China, Malaysia dan Brunei

BPOM Dumai Sita Ratusan Makanan dan Minuman Tanpa Izin Edar dari China, Malaysia dan Brunei
BPOM Dumai menyita puluhan makanan dan minuman tanapa izin edar disejumlah toko.

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Ratusan makanan dan minuman tanpa izin edar diamanankan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Dumai dari toko Gung Agung yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Dumai Kota, Selasa (07/08/2019) pagi.

Ratusan makanan minuman tanpa izin edar yang ditemukan petugas BPOM ini merupakan makanan jenis makanan dan minuman yang berasal dari China, Malaysia dan bahkan Brunei Darussalam dan beberapa negara lainnya.

"Hari ini kita merazia 2 lokasi yang berbeda yang kita bagi dengan 2 tim. Disini (toko gunung Agung, red) kita menemukan sejumlah makanan dan minuman asal luar negeri tanpa izin edar," kata kepala kantor BPOM Dumai  Emi Amalia, usai menggelar razia.

Di Toko Gunung Agung pihaknya menemukan makanan tanpa izin edar yang jumlah nya cukup banyak dan di llakukan penyitaan untuk kemudian diamankan ke kantor BPOM Dumai.

"Secara keseluruhan disini kita hanya menemukan makanan dan minuman asal luar negeri yang tanpa izin edar saja dan belum ada ditemukan makanan kadaluwarsa," terang kepala kantor BPOM seperti dikutip dari Xnewss.com.

Dikatakan Emi, razia yang dilakukan kali ini pihaknya fokus untuk melakukan pemeriksaan makanan dan minuman kadaluwarsa serta makanan dan minuman tanpa izin edar.

"Tahun lalu di toko Gunung Agung ini kita juga mengamankan makanan dan minuman tanpa izin edar dan sudah kita beritahu dan kita bina namun sampai saat ini mereka tetap menjual makanan dan minuman tanpa izin edar sehingga terpaksa kita amankan agar tidak diperjual belikan," tegas Emi.

Pantauan dilapangan sejumlah minuman jenis teh kotak season, minuman saya Marigold, minuman bersoda 100 plus, manisan, roti, makanan dalam kemasan, kecap, saus, Milo dan sejumlah makanan lainnya. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index