176 Kepala Keluarga Desa Rambah Terima Rastra 2019

176 Kepala Keluarga Desa Rambah Terima Rastra 2019
Kepala Desa Rambah-Rohul, Zulnasri saat menyerahkan Rastra 2019 kepada warganya.

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu mulai menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) bagi warganya. Ada sebanyak 176 Kepala Keluarga yang menerima beras bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut.

Penyerahan beras bagi keluarga sejahtera itu dilakukan secara simbolis oleh Pj Kepala Desa Rambah Zulnasri belum lama ini di Aula Kantor Desa Rambah.

"Rastra ini sudah ada daftar penerimanya. Aparat Desa Rambah hanya menyalurkan saja. Tidak ada pemungutan biaya." Papar Zulnasri menjelaskan.

Pembagian Rastra bagi warga Desa Rambah ini, dilakukan per 2 bulan sekali, masing-masing kepala keluarga setiap bulan mendapatkan 10 kg.

Kepada masing-masing RT, diperingatkan untuk menyuruh warga penerima rastra untuk datang ke Kantor Desa untuk mengambil beras bantuan tersebut. 

Karena lanjut Zulnasri, apabila beras itu terlalu lama di kantor desa, takut rusak. Apabila dalam waktu yang ditentukan, warga juga tidak mengambil rastra, tokoh masyarakat Desa Rambah akan membagikan rastra tersebut kepada warga lain yang dinilai berhak menerima rastra tersebut. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index