Terungkap! Ini 'Setan Gundul' Pembisik Prabowo yang Disebut Andi Arief, tapi Jangan Kaget!

Terungkap! Ini 'Setan Gundul' Pembisik Prabowo yang Disebut Andi Arief, tapi Jangan Kaget!
Ilustrasi

RIAUSKY.COM - Istilah baru ‘setan gundul’ yang dipopulerkan Andi Arief masih membuat publik menerka-nerka. Pasalnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat itu tak membeberkan secara gamblang identitasnya.

Akibatnya, publik pun memunculkan berbagai dugaan dan asumsi terkait identitas dan sosok ‘setan gundul’ pembisik informasi sesat kemenangan 62 persen Prabowo itu.

Kendati dari semua dugaan dan asumsi publik itu, belum satupun menjadi jawaban pasti.

Karena itu, sebaiknya Andi Arief membeberkan saja siapa ‘setan gundul’ yang dimaksudnya agar tak menyesatkan publik.

Demikian disampaikan Jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Inas N Zubir, Rabu (8/5/2019).

Karena bisa saja opini masyarakat mengarah ke beberapa pihak yang selama ini dekat dengan kubu pasangan capres–cawapres nomor urut 02 itu.

“Apakah relawan mendominasi Prabowo selama ini? Ternyata tidak. Apakah alumni 212 yang selama ini berkolaborasi dengan ulama-ulama yang dipimpin oleh Rizieq Shihab yang dimaksud Andi Arief mendominasi Prabowo?” ujarnya seperti dilansir dari Pojoksatu.id.

Inas menambahkan, opini masyarakat saat ini cenderung mengarah ke kelompok tertentu.
 
Kelompok tersebut diketahui publik sebagai kelompok yang setia mendampingi Prabowo sampai sejauh ini.

Bahkan, lanjut Ketua DPP Partai Hanura tersebut, kelompok ini masih setia saat parpol pengusung Prabowo-Sandi mulai realistis menerima kenyataan calon yang mereka usung kalah dari Jokowi-Ma’ruf.

Setidaknya berdasarkan quick count sejumlah lembaga independen, maupun real count sementara yang diunggah di laman KPU.

“Saya kira sah-sah saja jika kemudian masyarakat menduga kelompok inilah yang dimaksud Andi Arief sebagai setan gundul,” ucapnya.

Inas menduga kepatuhan Prabowo pada kelompok tertentu selama ini telah membuat koalisi partai-partai pengusung menjadi gerah dan marah.

Pasalnya, kelompok tersebut terkesan selalu ingin bergerak sendiri dan semaunya tanpa mau berjalan bersama.

Untuk diketahui, Andi Arief sebelumnya tiba-tiba bercuit melalui akun Twitter pribadi miliknya tentang sosok ‘setan gundul’.

Dereta cuitan orang dekat keluara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bermula dari reaksi keras kubu koalisi 02 terkait manuver Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertemu degan Joko Widodo.

Andi arief enyebut bahwa ada yang sengaja ingin menjerumuskan Prabowo dengan klaim kemenangan 62 persen.

Akan tetapi, informasi dan klaim itu sejatinya adalah kesesatan, tanpa menyebut identitas sosok pemeberi informasi sesat dimaksud.

“Partai Demokrat ingin menyelamatkan Pak Prabowo dari perangkap sesat yang memasok angka kemenangan 62 persen,” cuit Andi Arief melakui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (6/5/2019).

Ia lantas blak-blakan membeberkan identitas pemberi informasi sesat kemenangan 62 persen Prabowo itu.

Dalam cuitan itu, ia menegeaskan bahwa partai berlambang bintang mercy itu berkoalisi dengan seluruh parpol yang ada dalam koalisi Adil Makmur.

“Dalam koalisi adil makmur ada Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Berkarya, dan rakyat,” cuitnya.

Akan tetapi, di tengah perjalanan koalisi tersebut, muncul pihak lain di tengah-tengah koalisi dan cukup didengar suaranya oleh Prabowo.

Andi Arief menyebut pihak tersebut sebagai ‘setan gundul’.

“Dalam perjalanannya muncul elemen setan gundul yang tidak rasional, mendominasi dan cilakanya Pak Prabowo mensubordinasikan dirinya,” bebernya.

Tanpa mengungkap jelas identitas jelasnya, Andi menyebut sosok ‘setan gundul’ tersebut yang memasok informasi sesat kemenangan 62 persen kepada Prabowo.

“Setan Gundul ini yang memasok kesesatan menang 62 persen,” katanya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index