MDI Pekanbaru Turunkan 800 Penceramah ke Masjid dan Mushola

MDI Pekanbaru Turunkan 800 Penceramah ke Masjid dan Mushola
Ketua MDI Pekanbaru, Drs. H. Tarmizi Muhammad

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan, Majelis Dakwah Indonesia (MDI) cabang Pekanbaru menurunkan 800 orang mubaligh atau penceramah ke seluruh mushola dan masjid yang ada di Pekanbaru.

Setiap malamnya, sebelum melaksanakan rangkaian ibadah sholat tarawih dan witir berjemaah. Masyarakat akan mendapatkan siraman rohani atau ceramah agama dengan topik yang berbeda-beda.

“Ini merupakan agenda tahunan, kalau untuk ramadhan tahun ini, ada sebanyak 800 orang mubaligh kita yang kita sebar setiap malamnya untuk mengisi ceramah agama di masjid dan mushola warga Pekanbaru," ujar ketua MDI Pekanbaru yang juga anggota DPRD Pekanbaru, Tarmizi Muhammad, Kamis (9/5).

Setiap harinya, lanjut Tarmizi para penceramah dari MDI Pekanbaru melakukan briefing di kantor dengan buku panduan yang diberikan. Ada banyak tema atau topik ceramah yang dipersiapkan.

"Jika siang kita sibuk berpuasa, maka pada malam harinya ayo ramaikan masjid dan mushola dengan melakukan serangkaian ibadah seperti ceramah agama, sholat taraweh, witir dan tadarus al-qur’an," ungkapnya.

Tarmizi juga menambahkan, untuk urusan honor atau uang transport bagi para mubaligh yang bertugas sepenuhnya diserahkan kepada setiap pengurus masjid atau mushola yang bersangkutan.

"Tak ada patokan harga yang diberikan oleh MDI Pekanbaru ataupun para mubaligh, karena sifatnya keagamaan demi kepentingan umat," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index