Luhut dan Susi 'Ribut' Lagi, 'Jangan Sering-sering Tenggelamkan Kapal, Capek Nanti Akhirnya Bosan'

Jumat,10 Mei 2019 | 08:31:59 WIB
Luhut dan Susi 'Ribut' Lagi, 'Jangan Sering-sering Tenggelamkan Kapal, Capek Nanti Akhirnya Bosan'
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, akan mengevaluasi satuan tugas (Satgas 115). Menurutnya, tak semua kapal asing di perairan Indonesia harus ditenggelamkan.

Satgas 115 merupakan lembaga yang dibentuk presiden di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Punya tugas melakukan pemberantasan terhadap kapal penangkap ikan secara ilegal.

"Ya memang apa yang dibuat Ibu Susi itu bagus, kita tenggelamin harus ada shock terapi itu, tapi jangan sepanjang masa shock terapi, capek juga orang nanti akhirnya bosan. Ya nanti kita evaluasi saja, evaluasi," kata Luhut dalam Musrenbangnas di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5/2019) seperti dilansir dari Suara.com.

Menurut Luhut, banyak cara untuk melestarikan laut. "Nah sekarang what next. Sekarang kan di undang-undang itu sudah dibuat bahwa harus bikin penangkaran ikan, ya kita kembangkan juga itu, satu. Kan banyak sekali tempat kayak seperti di Natuna. Kita marah-marah kapal asing datang ke kita, lah kapal kita enggak ada di sana," tutur dia.

Luhut meminta permasalahan ini jangan di bawah ke ranah individu. Dia menambahkan, evaluasi ini agar tak ada tumpang tindih antar lembaga dalam menjaga laut Indonesia.

"Kita jangan lihat individu apa yang sudah ada itu sudah bagus," ucap dia. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS