Subhanallah... Puluhan Ribu Umat Muslim Palestina Menggelar Salat Jumat di Masjidil Aqsa

Subhanallah... Puluhan Ribu Umat Muslim Palestina Menggelar Salat Jumat di Masjidil Aqsa
Puluhan ribu Warga Palestina di tepi barat melaksanakan salat Jumat untuk pertama sekali di bulan ramadhan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Puluhan ribu jamaah Muslim Palestina memadati kompleks Masjid al Aqsha di Baitul Maqdis Timur (Jerusalem Timur), 

Warga Tepi Barat dan kota-kota Arab di sekitar wilayah Israel juga menghadiri gelaran sholat Jumat pertama di bulan Ramadhan tahun ini.

Koresponden WAFA, seperti dilansir dari indonesiainside.id mengatakan para jamaah melakukan perjalanan ke kompleks masjid, menuju Baitul Maqdis Timur melalui pos pemeriksaan militer Qalandia.

Tak seperti biasanya, kali ini, pria di atas 40, anak-anak di bawah 13 dan wanita dari segala usia diizinkan memasuki Baitul Maqdis Timur tanpa izin untuk shalat hari Jumat. Namun pria di bawah 40 tahun dilarang masuk ke kota.

Otoritas penjajah Israel meningkatkan penyebaran polisi di berbagai bagian Kota Tua Jerusalem serta di semua lorong yang mengarah ke kompleks masjid.

Di bulan Ramadhan dimulai pada hari Senin,  setidaknya satu miliar Muslim di seluruh dunia memulai berpuasa dengan jam puasa berkisar antara sembilan dan 19 jam.

Kompleks Masjid Al-Aqsha merupakan situs tersuci ketiga Islam, setelah Masjid Haram (Makkah) dan Masjid Nabawi (Madinah).

Al-Aqsha terletak di Baitul Maqdis Timur (Jerusalem Timur), bagian dari wilayah Palestina yang diakui secara internasional yang telah diduduki/dirampas oleh militer Israel sejak 1967.(R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index