Ramadhan, Bulog Riau-Kepri Siapkan 50 Ton Daging Kerbau Beku

Ramadhan, Bulog Riau-Kepri Siapkan 50 Ton Daging Kerbau Beku
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk kebutuhan selama ramadhan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau-Kepri sudah menyetok sekitar 50 ton daging kerbau beku. Stok ini meningkat tujuh ton dibanding ramadhan tahun lalu.

Kepala Bulog Divre Riau-Kepri Abdul Muis S Ali mengatakan kalau saat ini daging kerbau beku itu sudah disimpan di gudang. Bisa jadi stok itu akan ditambah jika jelang idul fitri nanti permintaan melonjak.

"Yang pasti stok daging sudah aman. Jelang lebaran daging ini akan disebar ke gerai-gerai kami yang ada di Pekanbaru, Bengkalis, Rengat dan daerah lain. Pekanbaru masih menjadi yang tertinggi untuk permintaan daging beku," katanya seperti dilansir Gatra.com, Jumat (10/5).

Tiga tahun belakangan kata Ali, lonjakan permintaan daging beku di Riau tergolong tinggi. Dua tahun lalu misalnya, pasokan daging beku masih di angka 10 ton, tapi setahun berikutnya sudah di angka 43 ton dan tahun ini sudah mencapai 50 ton.

Harga daging beku ini kata Ali belum ada perubahan, masih di angka Rp80 ribu perkilogram. Harga ini relatif murah ketimbang harga daging segar yang di pasaran dibanderol antara Rp110 ribu hingga Rp120 perkilogram.

Selain daging beku, ketersediaan beras, gula serta minyak goreng kata Ali juga aman hingga 6 bulan ke depan. "Untuk beras dan bahan pokok tidak perlu dikhawatirkan karena kami miliki stok yang cukup besar," katanya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index