5 Kedai Kayu di Jalan SM Amin Panam Ludes Dilalap Sijago Merah

5 Kedai Kayu di Jalan SM Amin Panam Ludes Dilalap Sijago Merah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sabtu pagi (9/1/2016) warga jalan SM Amin Panam Pekanbaru dikejut dengan kebakaran dahsyat. tak tangung-tangung lima unit kedai kayu ludes diamuk api. Beruntung berkat kesigapan petugas Damkar api bisa dijinakan dalam 15 menit.
 
Udin (48), pemilik Udin Ekspres yang bergerak dibidang jasa ekspedisi yang menjadi salah satu korban kebakaran menceritakan kronologis musibah kebakaran.
 
Dengan mata berkaca-kaca, pagi naas yang menghanguskan tempat usahanya itu berlangsung begitu cepat. Dikatakannya, ada 5 unit kedai kayu yang hangus terbakar, termasuk salah satunya miliki Udin yang berada di tengah.
 
"Kedai paling ujung yang terbakar tempat urut, lalu bengkel dinamo, tambal ban, kedai saya dan bengkel mobil fadil. Saya kaget mendengar pemilik bengkel berteriak-teriak minta tolong, saya lihat rupanya api sudah besar, tanpa berpikir panjang, langsung dikeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan. Inilah jadinya, tak sampai setengah jam habis semuanya, sebab bangunan dari kayu)," cerita Udin seperti dikutip dari GoRiau.com.
 
Selain menghanguskan 5 unit kedai kayu, ternyata ada satu truk yang parkir di depan bengkel dinamo ikut terbakar. Beruntung, truk BM 8812 AU ini hanya terbakar di bagian depan, sehingga tak menimbulkan ledakan besar.
 
Saat berita ini diposting, puluhan anggota pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru selesai bertugas. Mereka mulai mengulung pipa air untuk dinaikan kembali ke atas mobil damkar yang stand by di Jalan SM Amin.
 
"Gimana caranya, barang dagangan saya masih berhutang, gimana cara membayarnya, semua sudah jadi arang," keluh Udin. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index