DLHK Rohul Upayakan Pengadaan Lahan TPA di Kota Tengah

DLHK Rohul Upayakan Pengadaan Lahan TPA di Kota Tengah
Yasmin S.Pd, Kabid Kebersihan-Rohul

KEPENUHAH (RIAUSKY.COM) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu berupaya, agar pengadaan lahan untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah diadakan di Kecamatan Kepenuhan tepatnya di Kelurahan Kota Tengah.

Pengadaan lahan untuk TPA di Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu sangat diperlukan, agar pembuangan sampah di daerah tersebut bisa dilakukan secara baik dan teratur. Sehingga kebersihan kota dapat terjaga dengan baik.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu Drs Hen Irfan M.Si melalui Kepala Bidang Kebersihan Yasmin S.Pd kepada Riausky.com, (09/05).

"Di Kecamatan Kepenuhan hingga saat ini belum ada TPA. Masyarakat buang sampah sembarang saja. Kedepan perlu penataan lebih baik." Papar Yasmin.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu, akan mengajukan pembelian lahan tersebut kepada Pemda Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu pada APBD-P Rohul 2019.

Semoga, usulan pengadaan lahan untuk TPA di Kecamatan Kepenuhan tersebut dapat disetujui oleh Pemda Rokan Hulu bersama DPRD Rokan Hulu.

Luas lahan TPA yang diperlukan untuk pembuangan sampah di Kecamatan Kepenuhan itu mencapai 2 ha. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index