Komite SMK Negeri 1 Tambusai-Rohul Bangun Pagar Sekolah

Komite SMK Negeri 1 Tambusai-Rohul Bangun Pagar Sekolah
Pekerja dilapangan sedang melakukan pembangunan pagar SMK Negeri 1 Tambusai-Rokan Hulu

TAMBUSAI (RIAUSKY.COM) - Tidak kunjung mendapat bantuan dari Pemerintah untuk pembangunan pagar sekolah, Komite SMK Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu mengumpulkan iuran untuk pembangunan pagar sekolah.

Pada rapat Komite SMK Negeri 1 Tambusai-Rokan Hulu yang dilaksanakan pada pertengahan bulan April 2019 lalu, diputuskan bahwa orang tua siswa sepakat untuk membiayai pembangunan pagar sekolah yang panjangnya mencapai 100 meter.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Wardana M.Pd, kepada Riausky.com, terkait dengan telah dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan pagar SMK Negeri 1 Tambusai di lapangan.

"Pembiayaan pembangunan pagar sekolah itu, murni dari orang tua siswa. Dalam beberapa waktu kedepan, pekerjaan akan selesai." Papar Wardana.

Pihak sekolah lanjut Wardana, memang sudah sering mengajukan proposal pembangunan pagar tersebut kepada pemerintah. Akan tetapi, hingga tahun 2019 belum juga ada respon.

Pembangunan pagar di sekolah yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Talikumain-Dalu-dalu tersebut dinilai perlu untuk dilakukan, untuk menjaga keamanan sekolah. Terutama terhadap pencurian barang milik sekolah.

Karena, selama ini telah banyak barang dan alat perlengkapan sekolah yang hilang akibat tidak adanya bangunan pagar pengaman dilingkungan sekolah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index