Gubri Terima Konsul Malaysia, Singgung Roro Dumai-Melaka dan Tour de Siak

Gubri Terima Konsul Malaysia, Singgung Roro Dumai-Melaka dan Tour de Siak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima kunjungan Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh, Selasa (14/5/2019), di Kantor Gubernur Riau.
 
Pada kesempatan itu, Wan Nurshima menyebutkan, menyambut gembira suasana Ramadan di Riau. Selain itu, Wan Nurshima menyampaikan pada September mendatang Malaysia Air Line, akan terbang dengan rute Malaysia – Pekanbaru. Dalam bisa 3 atau 4 kali penerbangan.
 
Wan Nurshima juga menyambut baik pelayanan wisata halal di Riau, dan ini menurutnya sangat penting dalam upaya meningkatkan wisawatan manca negara untuk berkunjung ke Riau.
 
Pada kesempatan itu, Wan Nurshima juga bertanya tentang balap sepeda atau Tour de Siak. Menjawab pertanyaan itu Syamsuar mengatakan, Insya Allah tahun depan 2020 Tour de Siak hingga ke Melaka. Tentunya diharapkan kerajaan Malaysia membicarakan hal ini.
 
Jika RoRo Dumai-Melaka cepat terealisasi, ucap Syamsuar, jelas berbagai event pariwisata nantinya bisa melibatkan dua negara.
 
Pertemuan konsul Malaysia dengan gubernur Riau itu sempat juga membicarakan rencana pertemuan pembahasan Roro Dumai-Melaka antara pemerintahan Indonesia dan Malaysia pada tanggal 17 Juni 2019.
 
“Sesuai rencana pembicaraan soal RoRo Dumai-Melaka itu dilaksanakan di Pekanbaru,” ucap Syamsuar. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index