Zubaidah Kaget, Mendadak Tumbuh Bunga Bangkai di Halaman Rumahnya

Rabu,15 Mei 2019 | 11:44:54 WIB
Zubaidah Kaget, Mendadak Tumbuh Bunga Bangkai di Halaman Rumahnya
Ket Foto : Bunga bangkai (Amorphophallus titanum) yang ditemukan di halaman rumah Zubaidah. (Taufik/metro24jam.com)

RIAUSKY.COM - Ratusan warga Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Batubara, berbondong-bondong mendatangi kediaman Zubaidah, Senin (13/5/2019). 

Peristiwa langka untuk pertama kalinya terlihat di sana. Rupanya, halaman depan rumahnya yang selama ini tak terawat dan ditumbuhi rerumputan, tiba-tiba muncul bunga bangkai (Amorphophallus titanum) yang sedang mekar. 

Pemilik tanah mengaku tak menyadari keberadaan bunga langka tersebut. Ditemui di kediamannya, Zubaidah mengaku menemukan bunga bangkai tersebut pada hari Minggu (12/05/2019). 

Wanita 42 tahun itu mengaku terkejut melihat bunga bangkai itu muncul secara misterus dalam kondisi mekar dan berwarna mencolok ditutupi semak rumput liar halaman depan rumahnya. 

Bunga langka yang menyebarkan aroma tak setap itu ditemukan Zubaidah ketika dia sedang melihat-lihat halaman depan rumahnya, sembari menyibak semak belukar yang tumbuh di sana. 

Dikutip dari metro24jam.com, bunga tersebut memiliki kelopak berwarna coklat muda berpadu dengan coklat tua di bagian atas. Sementara, pada bagian dalam bunga dipenuhi bintik- bintik putih. Tingginya sekitar 70 sentimeter dengan diameter sekitar 120 sentimeter. 

“Saya malah tidak menyangka ada bunga seperti itu. Ini baru pertama kalinya saya melihat. Saya hanya tau namanya saja,” tutur Zubaidah. 

Kabar mekarnya bunga langka itu pun dengan cepat menyebar ke seluruh desa dan menyedot perhatian warg yg penasaran ingin melihat langsung bunga bangkai tersebut. Tak ayal, kawasan kediaman Zubaidah yang biasanya sepi, mendadak berubah mirip pasar. (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS