Riau Butuh Puluhan Ribu Tenaga K3

Riau Butuh Puluhan Ribu Tenaga K3
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau tengah getol mensukseskan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 
 
Makanya untuk memaksimalkan program tersebut, Pemprov Riau membutuhkan sekitar 42.700 tenaga tambahan K3 khusus di bidang kesehatan.
 
"Kami masih butuh tenaga K3 di berbagai sektor kesehatan. Khususnya dengan spesifikasi dokter  kesehatan kerja, ergonomi dan keselamatan kerja, perawat kesehatan kerja, dan higienies industri, Kami butuh sekitar 42.700 K3," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril 
 
Menurut Andra, untuk mendukung pengadaan kebutuhan tenaga K3 itu, dalam pengembangan jabatan fungsional tenaga kesehatan kerja, tetap merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 13 Tahun 2013.
 
"Peraturan ini juga disertai dengan perubahan yaitu Permenpan Nomor 47 Tahun 2013 yang diterbitkan pada Desember 2013,'' terangnya.
 
Menurutnya hal ini memberikan peluang bagi tenaga kesehatan kerja untuk lebih serius mengimplementasikan program-program kesehatan kerja. Tentunya sesuai dengan wilayah tempat  kerja masing-masing. (R02) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index