Malam 27 Ramadhan, Sedinginan Dihiasi Lampu Colok

Malam 27 Ramadhan, Sedinginan Dihiasi Lampu Colok

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sudah menjadi tradisi umat islam dalam menyambut 27 ramadhan malam nya dihiasi dengan berbagai bentuk gambar yang terbuat dari lampu colok (pelita). Hal ini merupakan hiburan tersendiri bagi umat islam dalam menyambut 27 puasa ramadhan.

Pada ramdhan 1440 H ini, di Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau, beragam kreasi lampu colok yang di buat oleh masyarakat setempat untuk menyambut 27 ramadhan.

Beragam bentuk dan susunan dari ribuan lampu colok yang menghiasi jalan dan tempat ibadah. Lampu colok yang terbuat dari kaleng bekas dan botol tersebut di bentuk beragam pola seperti Masjid dan Asama Allah.

Dari pantauan Riausky.com, masyarakat Kelurahan Sedingian antusias sekali dalam menyambut 27 ramadhan. Pemuda dan tokoh tokoh masyarakat bergotong royong  dalam membuat lampu colok untuk menyambut 27 ramadhan. 

Salah satu tokoh pemuda sedinginan Yufrizal mengatakan bahwa penyambutan 27 ramadhan merupakan tradisi umat islam khusus di sedinginan. Tradisi ini, tradisi yang positif dengan membuat lampu colok. Lampu colok yang di buat oleh masyarkat akan terus diselengarakan hingga malam idul fitri," Kata Yufrizal.

Lampu colok merupakan daya tarik masyarakat Sedinginan dan menjadi ajang wisata malam bagi warga. Saya mengharapkan kepada pemerintah setempat hendak lah mendukung kegiatan ini," Harapnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index