Tangisi Kepergian Istri Tercinta, SBY: Ini Air Mata Cinta, Air Mata Kasih, Air Mata Sayang

Tangisi Kepergian Istri  Tercinta, SBY: Ini Air Mata Cinta, Air Mata Kasih, Air Mata Sayang
Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Halim Perdana Kusuma (Foto: Putera/Okezone)

RIAUSKY.COM - Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, wafat seusai berjuang melawan kanker darah yang dideritanya. Dia meninggal dunia di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6).

Sementara di media sosial, beredar rekaman video ketika SBY dan seluruh keluarga berkumpul mengelilingi almarhum Ani Yudhoyono di ruang ICU rumah sakit tersebut.

Suasana haru mmengiringi kepergian Ani Yudhoyono yang tampak terbaring di ranjang rumah sakit. Terlihat wajah Ani Yudhoyono belum ditutup. Isak tangis terdengar di ruangan itu.

SBY tampak berdiri tepat di sebelah kiri Ani Yudhoyono. Di depan para anggota keluarga, SBY yang mengenakan pakaian putih, sambil mengusap-mengusap kepala dan rambut sang istri tercinta.

Tampak Ibas dan AHY mencoba untuk tegar dan ikhlas melepas kepergian sang ibunda tercinta.

SBY bercerita momen-momen terakhir, ketika berkomunikasi dengan istrinya meski dalam kondisi ditidurkan sebelum meninggal dunia, dengan nada lirih sambil terbata-bata.

Mantan presiden ke enam ini kemudian mengambil tisu untuk menyeka air mata di kelopak mata Ibu Ani. Tak kuat menahan sedih, air mata SBY juga jatuh di kening Ibu Ani.

“Tadi kembalinya tenang sekali. Saya berkomunikasi yang terakhir. Panjang lebar. Meskipun deep sleep, air matanya di sini (sambil menunjuk ujung pelipis mata kiri Ani Yudhoyono),” ujar SBY seperti dikutip dari Pojoksatu.id.

Sambil menunjuk dadanya, SBY mengatakan “Seolah ada pertautan batin. Air mata saya pun sempat jatuh. Air mata cinta, air mata kasih, air mata sayang.”

Setelah itu, SBY mendoakan Ibu Ani bersama seluruh keluarganya. Ani meninggal dunia setelah dirinya berjuang melawan kanker darah pada pukul 11.50 waktu Singapura. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index