Jokowi hingga Habibie Ikut Salatkan Jenazah Ani Yudhoyono di Cikeas

Jokowi hingga Habibie Ikut Salatkan Jenazah Ani Yudhoyono di Cikeas
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) menangis disaksikan Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kiri) saat memberikan sambutan ketika kedatangan jenazah almarhum Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sa

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo ikut menyambut jenazah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. 

Mobil ambulans yang membawa jenazah Ani Yudhoyono tiba di rumah duka, Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019) pukul 23.06 WIB WIB. Sementara Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada di mobil Alphard hitam.

Peti jenazah lalu dibawa ke dalam rumah. SBY bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga masuk ke dalam rumah.

Jokowi menyambut jenazah dan SBY di ruang lokasi jenazah disemayamkan. Presiden RI ke-3 BJ Habibie juga hadir. Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla turut hadir.

Habibie yang mengenakan baju putih duduk di samping SBY. Sementara Jokowi di sebelah Habibie.

Tidak lama setelah itu, jenazah Bu Ani disalatkan. Tampak Putra SBY, Ibas dan Agus AHY juga ikut melakukan salat jenazah.

Selain itu, Jokowi, Jusuf Kalla, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Iriana dan Mufidah Kalla ikut melakukan salat jenazah.

Jokowi sebelumnya menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ibu Ani. Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan kebaikan bagi mendiang Ani.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa bagi almarhumah, semoga, diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran," kata Jokowi dikutip dari Detikcom.

Ani meninggal di National University Hospital, Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Dia dirawat sejak Februari 2019 karena sakit kanker darah.

Jenazah Ibu Ani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) ini. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index