Ini Janji Allah untuk Orang Tua yang Anaknya Menjadi Penghapal Alquran

Minggu,02 Juni 2019 | 09:37:06 WIB
Ini Janji Allah untuk Orang Tua yang Anaknya Menjadi Penghapal Alquran
Ket Foto : Anak membaca Alquran.

PADANG (RIAUSKY.COM)- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan faedah besar bagi para orang tua yang mengarahkan putra dan putrinya untuk mempelajari dan menghafal Alquran. 

Irwan menyebut Allah SWT sudah menjanjikan bagi orang tua yang yang anaknya mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi Alquran, mahkota yang terbuat dari cahaya di akhirat kelak.

"Barang siapa saja membaca Alquran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat mahkota dari cahaya dan sinarnya bagaikan sinar matahari, dan dikenakan pada kedua orang tuanya dua perhiasan yang nilainya tidak tertandingi oleh dunia," kata Irwan saat menghadiri penutupan Daurah Ramadhan Angkatan ke V di Rumah Tahfizh Ahlul Qur'an Kubu Dalam, dihadapan 120 Tahfizh, Sabtu (1/6/2019).

Irwan, seperti dilaporkan republika.co.id menyebut bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk menambah hafalan Alquran. Ia berharap pada Ramadhan tahun ini akan banyak menghasilkan tahfiz-tahfiz yang akan membanggakan Sumbar.

Para orang tua, kata Irwan, juga harus menyadari pentingnya bagi mereka memperkenalkan dan membiasakan membaca dan mempelajari Alquran kepada anak sejak usia dini. Selain akan menuntun masa depan anaknya ke jalan yang benar, juga untuk meningkatkan harkat para orang tua itu di hadapan Allah di akhirat kelak.

Gubernur menginginkan semua warga Sumbar semakin mencintai Alquran. Supaya di provinsi Ranah Minang ini terwujud kehidupan bermasyarakat yang Islami dan Qurani.

“Mudah-mudahan warga kita lebih semangat lagi dalam membaca Al Quran dan menjadikan kita semua memiliki Asy-Syu’ur Al-Qur’ani atau perasaan Qurani," ujar Irwan.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS