Sambut Humairah, Begini Bangganya Gubernur Riau Syamsuar, Lantas Ini Niatnya...

Minggu,02 Juni 2019 | 10:21:21 WIB
Sambut Humairah, Begini Bangganya Gubernur Riau Syamsuar, Lantas Ini Niatnya...
Ket Foto : Gubernur Riau H Syamsuar bersama Mitalina Humairah, juara lomba Tahbeer Quran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan pemenang Quran Netrwork di Boston Amerika Serikat.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ramadhan tahun ini menjadi sangat istimewa bagi masyarakat Riau.

Salah seorang qori terbaiknya, Mitalina Humairah (9) berhasil menjuarai lomba Tahbeer Quran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan pemenang Quran Netrwork di Boston Amerika Serikat.

Keberhasilan Mitalina Humairah ini pun mendapat apresiasi khusus dari Gubernur Riau Syamsuar yang menjemput langsung kedatangannya di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (2/6/2019).

''Selamat ya nak. Mudah-mudahan Allah akan terus membimbing mu,'' ucap Gubernur Riau Syamsuar, saat menyambut dan berbincang dengan bungsu 3 bersaudara itu.

Syamsuar mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan gadis kecil yang biasa disapa Humairah itu. 

Bahkan, itu menjadi motivasi baginya untuk menghasilkan lebih banyak lagi qori dan qoriah berprestasi seperti Mitalina di Provinsi Riau.

Prestasi gemilang yang ditorehkan Humairah di luar negari tersebut, merupakan satu kebanggaan baik bagi pemerintah, keluarga serta menjadi contoh motivasi bagi lainnya.

"Harapan kami tentu akan ada lagi Humairah lainnya. Ini adalah motivasi bagi kita semua, anak-anak kita mampu berkiprah di luar negeri," harap Syamsuar. 

Syamsuar juga sudah berencana ke depan akan menyelenggarakan Hizhil Quran khusus anak-anak, selain Musabaqah Tilawatil Quran. 

''Ke depan, dengan cara ini dan anak-anak kita banyak yang hafiz Al Quran mudah-mudahan Riau dapat diberkahi Allah," ungkap Syamsuar. 

Mitalina Humairoh sendiri berasal dari Desa Meskom Bengkalis. Dia adalah bungsu dari tiga bersaudara.  

Dikatakan ayahnya. Eka Surya Putra, bungsu dari tiga bersaudara ini menjalani pendidikan melalui home scholing dan  telah berhasil menghafal 10 juz Alquran.

Sementara abangnya atau anak kedua, Halmi Mari (13) sudah dapat 30 juz Alquran, begitu juga dengan yang paling tua bernama Indah Zahara juga sudah hapal 30 juzz.(R02) 


 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS