Ikut Timur Tengah, Ratusan Jamaah Majelis Taman Surga di Agam-Sumbar Lebaran Hari Ini

Ikut Timur Tengah, Ratusan Jamaah Majelis Taman Surga di Agam-Sumbar Lebaran Hari Ini
Foto: Majelis Taman Surga di Agam salat id hari ini (Antara Foto)

PADANG (RIAUSKY.COM) - Sekitar 200 orang jamaah Majelis Taman Surga Lubukbasung, Agam, Sumatera Barat, melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 H. Mereka Lebaran karena mengikuti beberapa negara di timur tengah.

"Ada 40 negara di Timur Tengah seperti, Arab Saudi, Afghanistan, Maroko dan lainnya telah merayakan Idul Fitri pada hari ini," ucap Pimpinan Majelis Taman Surga Lubukbasung Abdul Malik di Lubukbasung, yang dikutip dari Antara, Selasa (4/6/2019).

Mereka melaksanakan Salat Id di GOR Rang Agam, pagi. Khatib dalam Salat Id itu adalah Sefnul Syaifulah dari Padang Pariaman. Sementara imam atas nama Abu Alif dari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Agam.

"Jemaah majelis ini tersebar di Kecamatan Lubukbasung dan kecamatan lainnya," katanya seperti dikutip dari Detik.com.

Ia mengatakan penetapan 1 Syawal 1440 Hijriyah jamaah Majelis Taman Surga Lubukbasung mengikuti sejumlah negara di Timur Tengah. Di negara itu, tambahnya, bulan sudah kelihatan sehingga wajib untuk diikuti dalam penetapan Idul Fitri.

Dalam khotbah-nya, khatib Sefnul Syaiful menambahkan jemaah harus menjadi orang bertakwa, menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah SWT. Sekedar diketahui, Majelis Taman Surga Lubukbasung itu baru terbentuk pada 2018. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index