Waduh, Niat Hati Mau Sidak, Ombudsman RI Ngaku Ditolak Masuk ke Rutan KPK

Waduh, Niat Hati Mau Sidak, Ombudsman RI Ngaku Ditolak Masuk ke Rutan KPK
Sidak Ombudsman (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Momen libur Idul Fitri 1440 Hijriah dimanfaatkan oleh Ombudsman RI untuk melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah tempat pelayanan publik. Hal itu dilakukan guna memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan optimal.

Maka dari itu, tempat pertama yang disidak oleh Ombudsman saat libur Lebaran kali ini adalah rumah tahanan atau rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (7/6/2019).

Setibanya di rutan kelas 1 Jakarta Timur cabang Rutan KPK, Jalan Kuningan Persada Kavling 4, Jakarta Selatan, Anggota Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala datang sekitar pukul 09.00 WIB.

Kendati demikian sayangnya, mereka tidak diizinkan masuk rutan karena pihak rutan belum mengizinkan tempatnya untuk disidak pihak Ombudsman RI.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kalapas tapi belum ada jawaban, ya bisa dibilang menolak secara halus," ujar Adrianus di Rutan KPK, kawasan Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2019) seperti dilansir dari Okezone.com.

Tidak diperkenankan melakukan sidak, Adrianus menjelaskan kepada pihak rutan bahwa mereka hanya ingin melihat situasi di dalam rutan yang merupakan fasilitas publik.

"Disini kami akan mengecek beberapa fasilitas publik, rutan kan fasilitas publik, kami mau cek di dalam kondisi bagaimana, seperti wc, ventilasi udara, dan sebagainya, pelayanan untuk pembesuk bagaimana, terutama saat lebaran gini," terangnya.

Selain rutan KPK, Ombudsman juga akan melakukan sidak di beberapa titik lainnya hari ini, yakni meliputi bidang penegakan hukum seperti bidang transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara, bidang kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index