Innallahi! Eks KSAD George Toisutta Meninggal Dunia

Innallahi! Eks KSAD George Toisutta Meninggal Dunia
Foto: George Toisutta (@Nurmantyo_Gatot)

RIAUSKY.COM - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yakni Jenderal TNI (Purn) George Toisutta meninggal dunia pagi ini di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. George sebelumnya dirawat di RSPAD karena penyakit kanker usus.

Kabar duka itu disampaikan oleh mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo lewat Twitternya. George meninggal dunia di usia 66 tahun.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam mnyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta mnghadap Sang Khalik," tulis akun Nurmantyo_Gatot, Rabu (12/6/2019) seperti dilansir dari Detikcom.

Menurut Gatot, almarhum adalah sosok senior serta guru yang baik. Gatot menyampaikan duka cita mendalam di cuitannya.

"Beliau adalah atasan, senior, guru & pelatih saya. Smoga almarhum husnul khotimah & dberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amin," ucap Gatot.

George Toisutta merupakan lulusan Akmil tahun 1976. Dia merupakan pernah menjabat Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009. Kariernya lalu melonjak dan menjadi KSAD era Presiden SBY tahun 2009-2011.

Setelah itu, George juga pernah maju dalam kursi perebutan calon Ketua Umum PSSI. Saat itu dia bersaing dengan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, namun posisi Ketum dimenangkan Nurdin.

Pada Selasa (11/6), George sempat dijenguk oleh rekannya Prabowo Subianto. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index