Demi Keamanan Negara, Moeldoko Dukung Patroli Siber di Grup WA, 'Ya Memang Harus Begitu' 

Selasa,18 Juni 2019 | 21:00:53 WIB
Demi Keamanan Negara, Moeldoko Dukung Patroli Siber di Grup WA, 'Ya Memang Harus Begitu' 
Ket Foto : Moeldoko

RIAUSKY.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko menyatakan setuju dengan patroli siber pada WhatsApp grup. Menurutnya, negara perlu memantau agar tak ada kondisi yang mengganggu situasi nasional.

"Ya memang harus begitu," kata Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Moeldoko juga menyebutkan jika Menko Polhukam, Panglima TNI, Kapolri, Menkominfo, Mendagri dan Jaksa Agung sudah sepakat memberikan perhatian lebih terhadap media sosial untuk menjaga situasi yang diduga bisa mengacaukan situasi negara. 

"Bahkan akan memunculkan situasi yang semakin runyam, maka negara tidak boleh ragu-ragu untuk mengambil keputusan bahwa salah satu media sosial atau WhatsApp dan seterusnya apapun itu yang nyata-nyata akan mengganggu situasi keamanan nasional, maka harus ada upaya untuk mengurangi tensi itu," ungkapnya.

Moeldoko berdalih terkait privasi seseorang, menurutnya, patroli cyber lebih diperlukan untuk menjaga keamanan negara.

"Hitungannya kan begini, kita memikirkan privasi atau keamanan negara. Kan begitu, itu saja ukurannya, kalau kita berikir untuk keamanan negara, nyawa saja kita berikan apalagi sekedar privasi," ujarnya seperti dikutip dari Akurat.co.

Moeldoko menampik bila patroli siber ini sebagai upaya represif suatu negara. Justru Ia menilai patroli siber ini dilakukan dalam konteks lebih luas yakni keamanan negara. 

"Jadi, kalau nanti tidak dilindungi karena abai, mengutamakan privasi maka itu, nanti presiden salah loh," pungkasnya. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS