Halal Bihalal dan Syukuran, Bupati Imbau Kades dan Masyarakat Rambah Utama Fokus Bangun Desa

Sabtu,22 Juni 2019 | 11:49:47 WIB
Halal Bihalal dan Syukuran, Bupati Imbau Kades dan Masyarakat Rambah Utama Fokus Bangun Desa
Ket Foto : Bupati Rohul  H Sukiman saat Halal Bi Halal dengan Aparatur Desa se Rohul

PASIR PANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Ratusan masyarakat, Kepala desa dari Kecamatan Rambah Samo dan Rambah, serta tokoh agama juga tokoh adat, Rabu (19/6/2019), padati pendopo Desa Rambah Utama Kecamatan Rambah Samo

Kehadiran ratusan masyarakat, bertepatan halal BI halal sekaligus syukuran setelah dilantiknya Usman Sugino sebagai Kades Rambah Utama, yang kegiatanya dihadiri Bupati Rohul H Sukiman, Sekda Abdul Haris, Ketua TP PKK Hj Peni Harawati, Ketua DWP, serta para kepala dinas, badan dan kantor di jajaran Pemkab Rohil, juga Camat Rambah Samo Adi Irawan.

Dalam arahannya, Bupati Sukiman, meminta kades Usman yang juga mantan Sekcam Rambah Samo, agar mengandeng seluruh elemen masyarakat dan memanfaatkan dana desa untuk pembangunan desa Rambah Utama agar lebih maju ke depannya.

"Jaga kerukunan, dan bangun desa.Masa Pilkades sudah usai, sehingga mari seluruh elemen masyarakat mendukung program pembangunan kades saat ini," imbau Bupati Sukiman.

Kemudian, kades juga harus bisa menjalankan program "membangun desa menata kota" sehingga dengan dana desa maupun add yang dikucurkan setiap tahun lebih Rp1 miliar bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Di desa Rambah Utama ada embung yang bisa dimanfaatkan untuk objek wisata termasuk menjadi kawasan perikanan, masyarakat yang mengelolanya dan masyarakat agar saling mendukung dalam membangun desa," harap Bupati lagi.

kades Rambah Utama dan masyarakat diharapkan, agar bisa mengawasi anak anaknya terutama kaum remaja dari bahaya narkoba. Bangun fasilitas sarana dan prasana olahraga bagi pemuda agar terhindar narkoba.

"Awasi anak anak dari bahaya narkoba, karena itu sangat berbahaya," ucapnya.

Bupati juga menyatakan, di tahun 2020 mendatang Pemkab Rohul akan membangun kantor desa Rambah Utama secara permanen. Selain itu, juga akan bebaskan 2 hektar lahan masyarakat untuk pengembangan embung untuk menjadi kawasan objek wisata.

"Namun kelola dengan baik dan keamanan pengunjung juga harus dijaga keamanannya, di objek wisata embung. Karena embung tersebut sangat potensial bila dijadikan kawasan objek wisata, dan di 2020 nantinya kita resmikan jadi kawasan objek wisata," janji Bupati .

Kegiatan halal BI halal juga diisi dengan hiburan organ tunggal, termasuk kesenian kuda lumping, dan makan siang bersama, dilanjutkan kegiatan bermaaf maafan. (ADV/ Pemkab Rokan Hulu)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS