Besok, Sabyan dan Opick Meriahkan Launching Riau Berwakaf di Gelanggang Remaja Pekanbaru

Besok, Sabyan dan Opick Meriahkan Launching Riau Berwakaf di Gelanggang Remaja Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai daerah yang penduduknya rata-rata muslim, Provinsi Riau menjadi salahsatu daerah yang memiliki peluang dan potensi wakaf yang tinggi. 

Berangkat dari hal ini, Yayasan Wakaf Al Fikri Riau, Yayasan Biman yang menciptakan dan mengembangkan Aplikasi Wakaf In dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Riau akan mengadakan konser amal sebagai upaya untuk mengedukasi dan kampanye wakaf kepada masyarakat luas yang ada di daerah ini.

Ketua Panitia Konser Amal Riau Berwakaf, Abdur Rahman mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan acara ini diadakan untuk membuat masyarakat Riau menyadari pentingnya wakaf untuk kejayaan umat.

Yang mana, konser amal gerakan berwakaf ini akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau, pada Sabtu, 29 Juni 2019, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Nantinya, acara ini juga akan dimeriahkan oleh Sabyan dan Opick Tombo Ati. Sedangkan, runutan acara edukasi wakafnya akan diisi oleh Ustaz DR HM Fakhri MA, Ustaz H Sutrisno, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edi Natar, Sekjen BWI Pusat dan Ketua Divisi Humas Sosialisasi BWI Pusat.

"Acara kami di-support penuh oleh Gubernur Riau. Dan dalam acara ini, nanti Gubernur Riau yang akan melaunching Gerakan Riau Berwakaf. Karena kami tahu, bahwa Gubernur Riau ini memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan keuangan syariah, yang di dalamnya terdapat zakat, wakaf dan ekonomi syariah," kata Abdur Rahman di Pekanbaru, Jumat (28/6/2019).

Sementara itu, Ketua Yayasan Wakaf Islam Al Fikri, H Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, M. Ed menambahkan, bahwa pelaksanaan Riau Berwakaf dijalankan dengan berbagai cara antara lain dengan mengedukasi kaum muslimin dan muslimat untuk memahami wakaf, semimar dan workshop, mengajak para nazir wakaf untuk saling bekerjasama dan bersinerji dalam rangka mengembangkan dan mengoptimalkan potensi wakaf di Riau.

Serta memotivasi dan mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk mewakafkan apa yang bermanfaat bagi ummat dari sebagian  harta yang dimilikinya dan untuk pengembangan dan pembangunan tanah-tanah wakaf yang sudah ada maupun  Wakaf Uang melalui Lembaga-Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKSPWU) untuk pengembangan wakaf produktif di Riau.

Gerakan ini, lanjutnya, diharapkan dapat didukung dan terus didorong oleh berbagai pihak dan pemangku kepentingan di Riau dengan berbagai cara dan media diantaranya  akan dikembangkan dengan membentuk Forum Berwakaf yang pesertanya adalah para Nazir dan Lembaga Nazir wakaf sebagai mitra BWI Perwakilan Provinsi Riau, Badan Wakaf Indonesia Perwaklan Kabuptaen/kota dan pemerintah Provinsi Riau serta pemerintahan kabupaten/kota.

"Riau Berwakaf memiliki tujuan mulia untuk membumikan wakaf di Bumi Lancang Kuning. Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tidak perlu menunggu kaya dulu untuk bisa berwaka," kata pria yang akrab disapa Rasyid tersebut.Nah, jadi tunggu apa lagi? Yuk datang ke sana dan persiapkan diri kalian dengan wakaf terbaik untuk menghadiri konser amal ini ya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index