Di Jakarta, Gubri Presentasikan Dukungan Pemda Terhadap Ekonomi Kreatif

Di Jakarta, Gubri Presentasikan Dukungan Pemda Terhadap Ekonomi  Kreatif
Gubri Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau, Syamsuar diberi kesempatan untuk mempresentasikan dukungan pemerintah daerah mengenai pengembangan ekonomi kreatif di hadapan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Senin (15/7/2019) di Jakarta.

"Saya diminta langsung oleh Kepala Bekraf untuk melakukan presentasi mengenai dukungan pengembangan Pemda terhadap pengembangan ekonomi kreatif, jadi ada dua Gubernur, Gubernur Riau dan Gubernur Jawa Barat," ujar Syamsuar. 

Adapun beberapa hal yang dipaparkannya, yakni Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 tentang Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Daerah yang telah diterbitkan sejak tahun 2015 lalu.

Selain itu, juga mengenai Badan Pengelola Ekonomi Kreatif yang telah dibentuk. "Jadi ini yang nanti memfasilitasi adanya ekonomi kreatif di Riau," kata dia. 

Sejak terbitnya Peraturan Presiden RI Nomor 6 Tahun 2015 tentang Badan Ekonomi Kreatif, Pemprov Riau telah melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan ekonomi kreatif di wilayah setempat. 

Bekraf sendiri memiliki 16 percabagan (sub sektor), yakni  Aplikasi dan Pengembangan,  Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, serta Fashion. 

Kemudian, Film, Animasi dan Video, Fotografi, Kriya, Kuliner, Musik, Penerbitan, Periklanan, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, Televisi dan Radio. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index