BNNP Riau Lantik Relawan Anti Narkoba

BNNP Riau Lantik Relawan Anti Narkoba
Kepala BNNP Riau Untung Subagyo, menyematkan pin tanda relawan anti narkoba kepada perwakilan peserta, di Dafam Hotel Pekanbaru, Jumat (26/7).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 30 orang relawan yang berasal dari berbagai instansi dilantik sebagai relawan anti narkoba oleh Kepala Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Untung Subagyo, di Dafam Hotel Pekanbaru.

Untung Subagyo menyampaikan, ada dua hal yang harus dijalan oleh relawan BNNP Riau. Kedua hal tersebut yaitu, sebagai relawan BNNP Riau, paling tidak minimal diri sendiri dan keluarga harus bersih dari narkoba.

Untuk poin kedua, para peserta yang terdiri dari instansi pemerintah dan swasta yang dilantik sebagai relawan memiliki tugas menyampaikan informasi dan pesan anti narkoba minimal di lingkungan kerja masing-masing.

"Jadi sebagai relawan harus menjadi percontohan bagi orang lainnya untuk menghindari narkoba. Dan bisa juga sebagai pembicara untuk menjelaskan bahaya narkoba," tutur Kepala BNNP Riau, Jumat (26/7).

Ia berharap, lahirnya relawan anti narkoba ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak tentunya dengan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba, sehingga peluang untuk menciptakan Indonesia khususnya Provinsi Riau bersih dari narkoba dapat terwujud.

"Jika relawan anti narkoba mau mengabdikan diri, maka cita-cita kita bersama untuk bersih dari narkoba akan terwujud," tambahnya.

Adapun beberapa instansi yang terlibat sebagai relawan anti narkoba yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Kesatuan Bangasa dan Politik (Kesbangpol) Riau, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau, Dit Binmas Polda Riau, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, PT Pertamina, PT Hutama Karya, dan Bank Mandiri. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index