Kota Langgam Diselimuti Asap Tebal, 35 Hektar Lahan Terbakar

Kota Langgam Diselimuti Asap Tebal, 35 Hektar Lahan Terbakar

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Tak Kurang dari 35 Hektar di Kecamatan Langgam terbakar. Tim Gabungan dilapangan masih berjibaku padamkan api. Sejauh ini api masih terus menunjukan keperkasaanya. Sementara asap pekat selimuti langit Kecamatan Langgam.

H.Penandio Kepala (BPBD) Badan Penanggulangan Bencana Dearah Kabupaten Pelalawan , Senin (29 Juli 2019) mengatakan bahwa telah terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) dilanggam dan berada didua titik.

"Ya, masing-masing didesa Penarikan lebih kurang 20 hektar dan dikelurahan Langgam 15 hektar.  Saat ini tim gabungan baik dari BPBD, TNI dan Polri dibantu tim kebaran perusahaan swasta, dan pihak Kecamatan masih berusaha pada  padamkan api,"jelasnya.

Sementara itu warga Langgam Ujang (45) kepada media ini menuturkan bahwa sejak sepekan belakangan ini langit di Kecamatan Langgam diselimuti asap tebal. Bau asap khas kebakaran sangat kental terasah menyengat hidup khususnya waktu zubuh menjelang siang.

"Bau menyengat sangat hidung. Informasi dari warga Penarikan  bahwa kebakaran disitu terjadi areal HTI perusahaan  dengan jenis tanaman akasia," jelasnya dan sampai saat ini api masih terlihat berkobar. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index