Tiga Kode Wilayah Kecamatan di Rohil Diresmikan oleh Dirjen Bina Administrasi Kemendagri

Tiga Kode Wilayah Kecamatan di Rohil Diresmikan oleh Dirjen Bina Administrasi Kemendagri

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Drs Eko Wibowo MBA resmikan kode wilayah tiga kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (29/7) pagi.

Peresmian tiga kecamatan yang meliputi Balai Jaya, Bagan Sinembah Raya dan Tanjung Medan itu dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Balai Jaya.

Pantauan di lokasi, sekira pukul 09.15 wib rombongan Dirjen yang didampingi Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) Edi Natar Nasution itu disambut langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno didampingi wakil Bupati H Jamiluddin dan para Forkopimda serta pejabat vertikal lainnya.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri tersebut. Dimana peresmian kode tiga wilayah kecamatan itu diharapkan dapat memajukan kecamatan tersebut.

Bupati juga mengungkapkan bahwa untuk kepenghuluan atau desa di Kabupaten Rokan Hilir ada 14 kepenghuluan yang belum diregistrasi. Untuk itu ia berharap agar ke 14 desa itu dapat diterbitkan nomor kode wilayahnya.

Sementara itu Wagubri dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Dirjen atas kehadirannya. Yang mana pemerintah provinsi Riau juga sangat mendukung pemekeran tiga kecamatan yang saat ini dilakukan peresmian.

Dengan terbitnya kode wilayah tiga kecamatan ini, lanjut mantan Danrem 031/Wirabima itu pembangunan di kecamatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Tak lupa ia juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam berjuang mendapatkan kode wilayah.

Eko Subowo dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkab Rohil.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk kode wilayah kepenghuluan berbeda prosesnya dengan kode wilayah kecamatan. Yang mana untuk desa ada di Dirjen Pemerintah Desa dan untuk kecamatan ada di Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan. (R15/AdvPemkabRohil)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index