Pembangunan Lapas Baru, Dedet: Ajukan Rekomendasi dan akan Kita Bahas

Pembangunan Lapas Baru, Dedet: Ajukan Rekomendasi dan akan Kita Bahas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mengenai over kapasitasnya lapas yang ada di Riau, dimana Kakanwil Kementrian hukum dan HAM Riau meminta pemerintah provinsi untuk bekerjasama mengatasi permasalahan ini.

 
Untuk mengatasinya saat ini Kakanwil Kemenkumham Riau menyediakan 30 hektar lahan untuk membangun lapas baru sebagai solusi dari over kapasitas yang dihadapi oleh seluruh lapas yang ada di Riau.
 
Namun untuk pembangunan lapas ini tentunya, kakanwil Kemenkumham tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian, karena untuk lahan mereka telah memiliki 30 hektar, saat ini tinggal membangun dan membutuhkan bantuan penganggaran dari Pemerintah Provinsi Riau.
 
Menanggapi persoalan pembangunan lapas ini, Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldi kepada riausky.com mengatakan sebetulnya tidak disarankan pemerintah provinsi untuk membangun, karena hal ini bersifat vertikal.
 
"Tapi coba saja diajukan rekomendasi pembangunannya nanti akan kita sampaikan kepada kekementrian bisa atau tidaknya. Semua tergantung kepada kementrian dalam negeri, kalau mereka bilang boleh ayuk kita bantu tidak ada masalah," ungkap Noviwaldi. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index