Gubri Hadiri Pelantikan Pengurus HIPGABI Provinsi Riau Periode 2019 - 2024

Gubri Hadiri Pelantikan Pengurus HIPGABI Provinsi Riau Periode 2019 - 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Syamsuar menghadiri pelantikan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Riau, di Balai Serindit Aula Gubernuran, Minggu (4/8/2019).

Afridah, AMK,SKM,M.Kes, putri terbaik Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi dilantik sebagai ketua Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Riau periode 2019 - 2024, diketahui Afridah merupakan satu-satunya wanita sebagai ketua HIPGABI tingkat Provinsi se- Indonesia. 

Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum DPP HIPGABI, Ns.Welas Rianto, M.Kep, Sp. Kep.Kom, dan disaksikan oleh seluruh pengurus HIPGABI Riau,Kegiatan pelantikan pengurus HIPGABI Provinsi Riau ini diselenggarakan oleh DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Riau. Usai pelantikan dilaksanakan seminar yang diikuti oleh sejumlah 750 peserta.

Dalam sambutannya Gubernur Riau Syamsuar menyatakan "Selamat kepada ketua dan segenap pengurus, kami menyambut baik kehadiran HIPGABI Provinsi Riau, agar dapat berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat. "

Syamsuar berharap HIPGABI mampu menjawab persoalan yang timbul terhadap kasus gawat darurat baik dirumah sakit, fasilitas kesehatan lainnya maupun dilingkungan masyarakat yang terdampak bencana yang ada di Riau.

"Kita semua tau, bahwa di Kabupaten atau Kota di Riau adalah daerah potensi bencana seperti banjir, kebakaran lahan dan hutan serta bencana-bencana yang datang tanpa diduga. Kami yakin HIPGABI akan semakin cepat dan tepat dalam mengatasi persoalan atau masalah kesehatan sebagai akibat dari bencana yang timbul diriau. "harap Syamsuar. 

Acara ini dihadiri Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Wakil Bupati Rohil, Drs H Jamiluddin, Ketua DPW PPNI Riau, H Elia Tarigan SKM Pejabat Pemprov Riau dan Forkopimda Riau, Direktur seluruh rumah sakit di kota Pekanbaru dan anggota PPNI Riau. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index