Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir-Rohul Formulasikan Program 'Jumpa Lagi'

Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir-Rohul Formulasikan Program 'Jumpa Lagi'
Camat Rambah Hilir Zulhendri S. Sos,M.IP (pakai songket) saat menggelar kegiatan "Jumpa Lagi" di Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir. 

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu telah menggelar kegiatan "Jumat Pagi Selalu Berbagi" (Jumpa Lagi).

Program Jumpa Lagi yang digagas Camat Rambah Hilir Zulhendri S.Sos M.IP akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan setiap hari Jumat.

Dijelaskan Zuhendri yang juga pernah menjabat Camat Tambusai Utara, Kegitan Jumpa Lagi ini,  lebih mengarah kepada penyaluran bantuan sembako terhadap masyarakat miskin dan kaum dhuafa di 13 Desa se Kecamatan Rambah Hilir. 

Hingga awal Agustus 2019 ini,  Camat Rambah Hilir Zulhendri M.IP beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Rambah Hilir telah menyalurkan bantuan sembako melalui program "Jumpa Lagi" kepada 12 Kepala Keluarga se Kecamatan Rambah Hilir. Kegitan ini akan tetap bergulir berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. 

"Program Jumat Pagi Selalu Berbagi ini,  telah diterbitkan Surat Keputusan Camat Rambah Hilir pada bulan Juli 2019.Panitia yang telah ditunjuk akan tetap bekerja dalam rangka upaya pengentasan kemiskinan di Rambah Hilir." Papar putra Asal Kecamatan Kunto Darussalam Rokan Hulu ini. 

Bantuan yang dikumpulkan untuk pelaksanaan kegiatan "Jumpa Lagi" berasal dari sumbangan yang tidak mengikat dari aparatur Pemerintah Kecamatan-Pemerintah Desa-PKK dan Masyarakat se Kecamatan Rambah Hilir dan Masyarakat lainnya. 

Zuhendri juga berharap,  dengan kegiatan "Jumpa Lagi" ini, dapat mengurangi masyarakat miskin di Kecamatan Rambah Hilir dan menjadi amal ibadah bagi masyarakat yang ikut memberikan sumbangan.  

Dari data yang dihimpun oleh Panitia Jumat Pagi Selalu Berbagi, Jumlah masyatakat miskin yang akan diberikan sumbangan mencapai 549 Kepala Keluarga di 13 Desa se Kecamatan Rambah Hilir. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index