Seakan Tak Percaya, Kurtubi Pertanyakan Soal Listrik PLN di Separuh Pulau Jawa Padam karena Tersangkut Pohon, 'Apa Iya?'

Seakan Tak Percaya, Kurtubi Pertanyakan Soal Listrik PLN di Separuh Pulau Jawa Padam karena Tersangkut Pohon, 'Apa Iya?'
Kurtubi

RIAUSKY.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Kurtubi masih bertanya-tanya penyebab padamnya listrik di separuh Pulau Jawa lantaran tinggi pohon yang melebihi batas Right Of Way (ROW) 8,5 meter di sekitar tower transmisi 500 KVA 434-435 di Desa Malon, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah.

"Kalau betul penyebab utamanya karena sutet pada salah satu lokasi akibat tersangkut pohon sampai memberikan dampak pada sebagian wilayah Pulau Jawa, apa iya?" kata Kurtubi dalam salah satu talk show di Berita Satu Tv, Selasa (6/8).

Polri sebelumnya menyebutkan, padamnya listrik pada Minggu dan Senin kemarin karena sutet di sekitar tower tersangkut pohon. Namun temuan itu masih dugaan sementara, Bareskrim dengan PLN masih terus melakukan pendalaman.
 
Kurtubi mendukung Polri melakukan pendalaman dalam kasus ini, termasuk untuk mengetahui dugaan adanya sabotase.

"Tidak menutup kemungkinan adanya faktor kelalaian dan sabotase. Dan saat ini kita juga melihat pihak kepolisian sedang melakukan investigasi," ucapnya seperti dikutip dari RMOL.id.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani mengatakan bahwa padamnya listrik murni karena teknis.

"Kami tidak melihat adanya sabotase. Kami akan lakukan investigasi secara internal. Kami akan menunjuk pihak independen untuk melakukan investigasi," terangnya di lain kesempatan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index