Cuma Dinding Papan, Bangunan SDN 018 Rambah Hilir-Rohul Ini Kondisinya Memprihatinkan

Cuma Dinding Papan, Bangunan SDN 018 Rambah Hilir-Rohul Ini Kondisinya Memprihatinkan
Suasana pelaksanaan proses mengajar di SD Negeri 018 Desa Serombau Indah-Rambah Hilir, Rokan Hulu

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Bangunan terbuat dari papan yang dipakukan berjarak itu,  telah ada sejak tahun 2011 lalu. Itulah kondisi bangunan SD Negeri 018 Kecamatan Rambah Hilir yang berlokasi di Desa Serombau Indah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.  

Bangunan kayu yang berlantai semen itu, berjumlah sebanyak tiga ruangan yang disekat untuk mengajar 6 kelas. Siswa SD Negeri 018 yang berjumlah sebanyak 23 orang tersebut, tekesan cukup memprihatinkan dalam menuntut ilmu pengetahuan yang mesti mereka lakukan setiap hari belajar. 

Penjelasan itu disampaikan Koordinator Pendidikan Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Hamzalis A.ma,Pd yang didampingi Kepala SD Negeri 018 Kecamatan Rambah Hilir Eli Herlina, S.Pd kepada Riausky. Com, Selasa (06/08) terkait dengan kondisi bangunan Sekolah Dasar yang berlokasi di Dusun Okak ini. 

"Dalam kondisi apapun.. Proses belajar bagi siswa tetap dilakukan. Ya bagaimana lagi. Yang terpenting siswa dan guru tetap semangat," Papar Hamzalis menerangkan. 

Sementara itu, Kepala SD Negeri 018 Eli Herlina S,Pd menjelaskan, bahwa bangunan sekolah yang terbuat dari papan itu merupakan swadaya orang tua siswa dan masyarakat dalam membangun prasarana pendidikan dasar.

Eli Herlina yang berdomisili di Kecamatan Rambah Samo tetap semangat, meski lokasi kerja untuk mendidik siswanya berada di Kecamatan Rambah Hilir. Eli juga berharap kepada Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga untuk mengalokasikan kegiatan pembangunan ruang kelas belajar dimasa mendatang. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index