Distanak Sudah Periksa Kesehatan 2.000 Ekor Hewan di Pekanbaru

Distanak Sudah Periksa Kesehatan 2.000 Ekor Hewan di Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru terus memaksimalkan pengawasan di lapangan terkait kesiapan dan kesehatan hewan kurban.

Bahkan menurut data yang disampaikan oleh Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, Herlandri sudah lebih dari 2 ribu ekor hewan kurban telah diperiksa oleh tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru.

"Sudah ada dua ribu lebih hewan kurban yang kami periksa. Saat ini pemeriksaan tengah difiokuskan untuk penjualan hewan kurban yang berada di wilyah kecamatan Tampan," ujar Herliandria, Rabu (7/8).

Menurut Herlandria lagi, sejauh ini hasil pemeriksaan hewan kurban di lapangan hanya ditemukan kasus hewan yang belum cukup umur serta dalam kondisi kurus. Meski tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah hewan kurban yang tidak memenuhi syarat untuk dipotong namun dikatakan Herlan jumlah hanya beberapa saja.

"Pemeriksaan seluruh hewaan kurban akan tuntas dilaksanakan oleh tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan kota Pekanbaru sebelum hari H nanti, Walaupun di hari H  sampai H + 4, tim tetap akan melakukan pengwasan di lapangan," pungkas Herliandria. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index