Terlalu! Kelabui Biro Lingkungan, Pemilik Pabrik Ini Warnai Batu-batu Jadi Hijau Biar Terlihat Seperti Area Vegetasi

Terlalu! Kelabui Biro Lingkungan, Pemilik Pabrik Ini Warnai Batu-batu Jadi Hijau Biar Terlihat Seperti Area Vegetasi
Batu-batu dicat hijau dengan harapan terlihat seperti area vegetasi | Sixthtone

RIAUSKY.COM - Sebuah pabrik di Shandong, China, berusaha mengelabui petugas Biro Lingkungan yang melakukan pemeriksaan. Pengelabuan itu dilakukan dengan cara yang terbilang aneh yakni mewarnai batu dengan cat hijau.

Batu-batu dicat hijau dengan harapan terlihat seperti area vegetasi dan membuat petugas terkecoh. Namun, upaya tersebut gagal.

Biro lingkungan hidup di kota Xintai telah memerintahkan untuk menutup pabrik pengolahan batu milik Changsheng Mining Industry Co. Ltd setelah mengetahui hal ini. 

Pihak berwenang juga menangguhkan orang-orang yang bertanggung jawab atas pabrik dan memberi mereka tenggat waktu satu bulan untuk menghilangkan puing-puing berwarna hijau dari lokasi.

Meski telah diperintahkan untuk ditutup, pabrik itu diketahui masih beroperasi, namun hal itu dibantah oleh pihak pabrik yang mengatakan proses produksi sudah dihentikan.

Dalam upaya meminimalkan polusi industri dan meminta pertanggungjawaban pelanggar aturan, pemerintah pusat dan daerah China telah memperkenalkan berbagai tindakan lingkungan dan melakukan inspeksi mendadak. 

Tahun lalu, lebih dari 42.000 orang dituntut karena pelanggaran lingkungan dan dijatuhi denda yang totalnya mencapai CHY 15,28 miliar (Rp30 triliun).

Namun, banyak perusahaan masih berhasil menghindari pengawasan lingkungan. Beberapa pabrik terus beroperasi dengan menentang penutupan pemerintah, yang lain telah memilih untuk memukul relawan atau secara fisik menghalangi petugas. (R02)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index