Pembangunan Drainase Dominasi Kegiatan DD 2019 di Desa Rambah Muda-Rohul

Pembangunan Drainase Dominasi Kegiatan DD 2019 di Desa Rambah Muda-Rohul
Kepala Desa Rambah Muda-Rohul, Rian Denny S.IP, saat meninjau pelaksanaan Dana Desa 2019.

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu bersama Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa tahun 2019,telah menyelesaikan beberapa kegiatan Dana Desa dilapangan. 

Kegiatan Drainase mendominasi pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBN 2019 di Desa Rambah Muda.  Setidaknya ada enam kegiatan pembangnan drainase yang berada di komplek pemukiman warga.  Pembangunan Drainase sangat diperlukan oleh warga saat ini. 

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir,Rian Denny Setiawan S.IP, kepada Riausky. Com, Rabu (07/08) terkait dengan pelaksanaan kegiatan Dana Desa dengan program padat karya di Desa Rambah Muda. 

"Masyarakat masih bekerja dilapangan, dalam menyelesaikan berbagai kegiatan yang telah di programkan. Masyarakat juga diberikan kepercayaan untuk melakukan pengawasan," papar Rian menerangkan. 

Diantara kegiatan pembangunan drainase yang dilaksanakan di Desa Rambah Muda yaitu, di Dusun II dengan panjang bangunan mencapai 256 meter dengan lebar 40 cm. Selain itu, pembangunan drainase juga dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa 2019 di Dusun III sepanjang 106 meter dengan lebar 40 meter. 

Lebih lanjut Rian menjelaskan, selain pembangunan drainase yang mendominasi kegiatan Dana Desa 2019  di Desa Rambah Muda Rokan Hulu, kegiatan pembangunan Box Culvert juga dilakukan serta pembangunan Embung bagi kepentingan warga. 

Dana Desa tahun 2019 yang diberikan oleh Pemerintah Pusat serta Alokasi Dana Desa dari Pemda Rokan Hulu, Desa Rambah Muda-Rokan Hulu mendapatkan kucuran anggaran mencapai Rp 1,1 Miliar. Dana ini diberikan untuk pembayaran honor aparatur desa dan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index