Material Lengkap, Pengerjaan Jalan Simpang SKP-C Rokan Hulu Dikebut

Material Lengkap, Pengerjaan Jalan Simpang SKP-C Rokan Hulu Dikebut
Kadis PUPR Rohul Anton ST MM

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pengerjaan Peningkatan Ruas Jalan Simpang Trans SKP-C Km 13- Dalu-dalu Kecamatan Rambah Hiilir Kabupaten Rokan Hulu terus dikebut pelaksanaanya dilapangan.

Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu,telah memberikan kepercayaan melalui proses lelang kepada rekanan kontraktor dari CV Usaha Kita Bersama untuk mengerjakan kegiatan tersebut.

Rekanan dipeingatkan untuk terus menyediakan material dan kelengkapan alat kerja,  agar proses kegiatan peningkatan ruas jalan dapat selesai dilakukan, seiring baiknya kondisi cuaca saat ini di Rokan Hulu.  Bila musim hujan tiba,  tentu saja peningkatan ruas jalan dilapangan akan semakin sulit.

Peringatan itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM, Kamis (08/08) terkait dengan telah dimulainya pelaksanaan kegiatan peningkatan ruas jalan diberbagai kecamatan se Rokan Hulu.

"Sepertinya peningkatan ruas jalan Trans SKP-C-Dalu-dalu mulai dikerjakan. Yang penting material dan alat mesti lengkap," papar Anton ST MM menegaskan.

Pada kesempatan lain, Kepala Bidang Bina Marga Khoirul Fahmi ST melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Vivi Fernandes ST mengungkapkan, kegiatan peningkatan ruas jalan Simpang Trans SKP-C Km 13-Dalu-dalu saat ini sedang pengerjaan penimbunan material base oleh rekanan di lapangan.

Rekanan lanjut VIvi, diperingatkan untuk tetap bekerja sesuai bestek dan kontrak kerja yang telah ditetapkan.  Karena ruas jalan tersebut merupakan infrastruktur yang sangat diperlukan oleh masyarakat yang tinggal di daerah transmigrasi.

Sementara itu, Koordinator Pekerja dilapangan dari CV Usaha Kita Bersama Rahmat SH, mengungkapkan bahwa saat ini lebih dari 5 unit mobil angkutan yang disiapkan untuk memobilisasi material ke lokasi kegiatan. Begitu juga dengan alat berat yang disiapkan, untuk menyelesaikan pengaspalan ruas jalan tersebut.

Menurut Rahmat, para pekerja dilapangan telah diperingatkan untuk tetap bekerja sesuai dengan bestek dan kontrak kerja yang telah disiapkan. Dalam mengerjakan kegiatan peningkatan ruas jalan di SKP-C itu, yang panjangnya mencapai 5 kilo meter dengan lebar aspal mencapai 3 meter, diperkirakan akan siap menjelang akhir September 2019 nanti. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index