Kelas Kominfo Kembali Digelar di SMP Negeri 3 Pekanbaru

Kelas Kominfo Kembali Digelar di SMP Negeri 3 Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau kembali menggelar kelas Kominfo di SMP Negeri 3 Pekanbaru, Kamis (8/8/2019).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris Diskominfotik Riau Lili Irianti dalam sambutannya mengatakan, Kelas Kominfo merupakan Produk Diskominfo Riau untuk Dunia Pendidikan dalam upaya peningkatan pembinaan karakter anak bangsa dengan bersinergi dengan seluruh lintas elemen dan kelembagaan di Provinsi Riau.

"Dengan kemajuan Teknologi informasi saat ini Kominfo memiliki tanggung jawab dalam memberikan pengetahuan informasi tentang dampak positif dan negatif akan teknologi ini sehingga nantinya generasi muda khususnya anak anak bisa mengerti dan memahami cara penggunaak teknologi informasi yang baik,"ungkapnya.

Kami berharap dengan adanya kelas kominfo ini anak anak bisa mengembangkan minat dan bakat dan menggunakan teknologi informasi dengan baik sehingga akan menjadikan generasi muda yang baik dan berprestasi di masa depan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pekanbaru Asbullah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memilih SMP Negeri 3 Pekanbaru dalam pelaksanaan kelas kominfo.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat  dan berkomitmen untuk menjaga dan menyelamatkan anak bangsa dengan fokus mendiseminasikan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari untuk senantiasa mengkampanyekan 5 Sadar yaitu Sadar Narkoba, Sadar Generasi, Sadar Perilaku, Sadar Lingkungan, Sadar Gawai.

"Kami berharap dengan adanya Kelas kominfo ini mampu mengembangkan kreatifitas, minat dan bakat siswa serta mampu menggunakan peran teknologi informasi dengan baik dan positif,"ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut berbagai mitra dari Kelas kominfo yakni Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, PT. Telkom Sumbagteng,DPPPA Riau, BBKSDA Riau, BKKBN Riau, BNNP Riau, PUSPA Lancing Kuning, KIM Jarkkim  Pekanbaru,  Forum Anak Riau, dan Forum Generasi Berencana. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index