Tak Terima Dituding Jadi Buronan Polisi dan Ratu Bajak Laut, Menteri Susi Langsung 'Labrak' Faizal Assegaf

Tak Terima Dituding Jadi Buronan Polisi dan Ratu Bajak Laut, Menteri Susi Langsung 'Labrak' Faizal Assegaf
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti

RIAUSKY.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti nampaknya merasa kesal dengan komentar asal-asalan yang dilontarkan oleh Eks anggota Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf melalui jejaring sosial Twitter pribadinya, @faizalassegaf.

Semua berawal ketika akun Twitter milik Faizal menyebutkan bahwasanya Menteri Susi pernah menjadi buronan polisi melalui pencurian  BBM Bersubsidi. Bahkan Faizal menyebut menteri Susi sebagai 'Ratu Bajak Laut'.

Dia mengatakan ingin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Gubernur DKI Jakarta menjadi Menteri meski pernah berurusan dengan hukum sebelumnya seperti Menteri Susi.

"Jangan halangi Ahok @basuki_btp jadi menteri dengan dalih dia mantan napi. Wong Susi Pujiastusi sebelum jadi menteri juga mantan buronan polisi, terlimat mencuri BBM bersubsidi. Makanya itu saya sebut dia "Ratu Bajak Laut". Mencuri bantuan BBM milik rakyat rakyat kecil, itu sangat bejat!," ujar Faizal melalui akun twitternya yang dipantau Akurat.co, Senin (12/8/2019).

Pasca pernyataan yang ia kemukakan melalui laman Twitternya tersebut, sontak langsung mendapatkan Caci maki dari para netijen, hingga ke Susi juga turut geram dengan pernyataan asal-asalan itu.

"Makanya BACA [berita] lengkap sampai dengan selesai!!!! Sebelum menghujat orang sembarangan!!!!," tulis Susi di akun Twitternya, dengan menautkan Pemberitaan mengenai dirinya soal tudingan jadi buronan polisi yang disampaikan oleh Faizal Assegaf.

Susi pada waktu itu, akui bahwasanya dirinya saat itu tidak berniat menyelundupkan solar, yang seharusnya digunakan oleh nelayan kecil.

"Solar itu justru saya berikan untuk nelayan di Simeuleu, karena di sana susah mendapatkannya," kata Susi Pudjiastuti.

Berkat hal tersebut, Susi Selain untuk para pemancing nanti mengatakan solar tersebut digunakan untuk menyalakan generator listrik. "Agar listrik penduduk bisa menyala," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Susi juga mengutarakan opini bahwa bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi merupakan sumber maksiat. Sebab, BBM bersubsidi banyak dinikmati oleh kapal-kapal asing.

"Bahkan ada kapal dinas pemerintah yang menjual solarnya di tengah laut, makanya jarang berpatroli," ujar Susi Pudjiastuti blak-blakan. 

Melihat komentar Faizal, banyak dari para warganet yang membela Susi. Mereka mempertanyakan alasan Faizal menyebut Susi telah menipu rakyat.

"Bang kenapa sampai menyatakan menipu rakyat? setega itu kah ibu menteri @susipudjiastuti melakukannya? alangkah baiknya di klarifikasi atau di tanyakan secara elegan," tulis akun @dpermadhy.

Menurut akun P Maranatha Siburian menyebutkan bahwa, "wahai @faizalassegaf, tidak akan mampu anda mengoyang opini kami tentang siapa yang anda kecohkan dengan nyinyiranmu itu, mata kami sudah melek melihat siapa yang sudah berbuat dan yang sudah bekerja untuk bangsa ini, Dan siapa yang hanya pinter nyinyir doank seperti anda."

Senada denga Siburian, akun Tubagus menyebutkan bahwasanya banyak orang ketakutan sepertinya kalau Ibu @susipudjiastuti kembali menjadi Menteri atau bisa juga karena iri. "Terkadang kita lupa sebagai manusia biasa, orang baik punya masa lalu, dan mereka yang sedang salah juga punya masa depan. Salah orang dikoreksi, dosa sendri di koleksi." (R03)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index