Tinjau Karhutla di Riau, Menteri LHK Sebut Taman Nasional Tesso Nilo Rusak Parah, Habitat Gajah Jadi Kebun Sawit

Selasa,13 Agustus 2019 | 17:23:00 WIB
Tinjau Karhutla di Riau, Menteri LHK Sebut Taman Nasional Tesso Nilo Rusak Parah, Habitat Gajah Jadi Kebun Sawit
Ket Foto : Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar ketika turun langsung ke TNTN Kabupaten Pelalawan. Foto: Riau24.com

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya melakukan peninjauan langsung Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Salah satu yang ditinjau adalah kebakaran di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).

Dalam peninjauan melalui udara, Siti mengaku sangat prihatin dengan kondisi kawasan konservasi tempat habitat gajah Sumatera. Bahkan, ia menyebut, kebakaran di TNTN sangat parah.

"Saya melihat langsung tadi pakai heli kebakaran di TNTN sangat parah," keluh Siti usai turun dari heli dan meninjau kebakaran di Kecamatan Langgam, Pelalawan, Selasa (13/8/2019).

Dia menjelaskan, pantauan dari udara terdapat banyak lahan yang terbakar. Namun, kebakaran tidak hanya satu hamparan. Kepulan asap di mana- di mana di kawasan yang memang menjadi tanggung jawab Kementerian LHK.

"Saat ini, kebakaran sudah masuk masuk ke tengah kawasan TNTN," imbuh Siti seperti dilansir dari Okezone.com.

Terlihat pula kawasan habitat gajah Sumatera sudah berubah menjadi hamparan kebun kelapa sawit. "Kita sudah mengantongi siapa yang punya sawit 3 hektar sapa yang punya 3.000 hektare," ujarnya. (R11)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS